TP PKK Provinsi NTB Melawan Covid-19, Video Conference Dengan Ketua Tim PKK Kabupaten

Wednesday, May 6th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

DOMPUKAB.GO.ID – Rabu, 06/05/2020. Pagi pukul 10:00 bertempat di ruang rapat Bupati Dompu, ketua TP PKK Kabupaten Dompu Hj. Ery Aryani melakukan VidConf bersama TP PKK provinsi NTB dan 10 TP PKK kabupaten/kota lainya.Dengan mengangkat Tema ” TP PKK NTB Melawan COVID-19″

Hj. Niken selaku Ketua TP. PKK Provinsi NTB dalam pengarahannya menyampaikan data perkembangan penanganan Covid 19 di NTB sampai dengan tanggal 4 Mei 2020 yaitu ada 275 pasien positif Covid diantaranya 24 orang anak anak usia 3 bulan sampai 17 Tahun , 273 orang PDP, 47 orang sembuh, dan 5 orang meninggal dunia, beliau berharap dengan kerjasama yang baik antara TP PKK kabupaten/kota mampu bekerja sama dan saling membantu disekitar wilayah masing-masing.

Ketua TP PKK kabupaten Dompu Hj. Ery Aryani dalam penyampaiannya kabupaten Dompu berada dalam urutan 2 dari kota Mataram masalah Covid 19.Dalam upaya membantu penangganan Covid-19 sebanyak 1.017 Posyandu yang ada di NTB akan mendata angka kemiskinan diseluruh desa sesuai dengan yang telah di tetapkan oleh Provinsi sebanyak 100 desa, dan 40/50 KK akan diberikan bibit tanaman sekitar pertengahan bulan Mei ini dan dilakukan oleh kader-kader Posyandu yang akan turun langsung melakukan penyuluhan masalah stunting, dan lainnya.

Dalam kesempatan ini pula Hj. Ery Aryani menyampaikan bahwa Kabupaten Dompu menjadi urutan kedua pasien terjangkit Covid-19 rinciannya yaitu pasien Positiv sebanyak 38 orang diantaranya 1 orang anak-anak, dan pasein PDP sebanyak 25 orang telah dipulangkan ke keluarga masing-masing dan telah diisolasi mandiri. Adapun kegiatan kegiatan yang telah di laksanakan oleh TP PKK kabupaten dalam penanganan Covid 19 yaitu mulai tanggal 9 Maret sampai 4 Mei 2020 Tim PKK Kabupaten Dompu telah membagikan sebanyak 21.000 masker kain yaitu di pasar, masyarakat umum pada semua Kecamatan, 8 Kelurahan, dan 81 Desa.

Beliau juga membagikan 1000 paket sembako untuk para lansia, 150 paket sembako untuk pasukan kuning (Petugas Kebersihan) di lingkup Dinas Lingkungan Hidup, nasi kotak dan masker di Lapas Dompu, dengan harapan dapat meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19 di kabupaten Dompu. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For TP PKK Provinsi NTB Melawan Covid-19, Video Conference Dengan Ketua Tim PKK Kabupaten