Tiga Orang Lagi Pasien Sembuh Covid-19 Dompu, Dipulangkan

Friday, May 22nd 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu (Bupati Dompu) Drs. H. Bambang M. Yasin saat menyampaikan sambutan di Wisma Terpijar

DOMPUKAB.GO.ID – Tiga orang pasien sembuh Covid-19 yang sebelumnya di rawat di Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo) Desa Matua Kecamatan Woja, Jumat (22/5/2020) akhirnya dipulangkan ke rumah masing – masing.

Mereka yang dipulangkan ini yaitu, Pasien nomor 245 Tn. A (51 thn) warga Kelurahan Landai Satu Kecamatan Dompu, Pasien nomor 247 Tn. J (34 thn) warga Desa Keramat Kecamatan Kilo dan Pasien nomor 250 Tn. M (57 thn) warga Desa Matua Kecamatan Woja.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu (Bupati Dompu) Drs. H. Bambang M. Yasin mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas kesembuhan para pasien.

“Alhamdulillah, hari ini bapak – bapak bisa kembali berkumpul dengan keluarganya di rumah. Tetaplah menjaga kesehatan dan mengurangi sekmasil mungkin aktifitas di luar rumah,” ujar Bupati, saat melepas kepulangan pasien sembuh Covid-19 Dompu di Wisma Terpijar Dompu.

Kata Bupati, dirinya mewakili pemerintah dan tim gugus tugas meminta maaf kepada para pasien jika pelayanan yang diberikan selama ini tidak memuaskan alias tidak sesuai dengan keinginan para pasien dan terimakasih juga atas kepatuhannya selama dirawat di Wisma Terpijar.

“Tapi apa yang kami lakukan ini demi kesembuhan para pasien sendiri,” katanya.

Selain itu lanjut Bupati, dirinya juga berterimakasih kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) atas usaha dan kerjakerasnya dalam merawat para pasien di Wisma Terpijar. Mengenai kesejahteraan (dana insentif), pemerintah tetap memperhatikan kesejahteraan para Nakes.

“Tapi semuanya butuh proses termasuk mengurus sejumlah administrasi yang harus dituntaskan,” terangnya.

Dalam momentum ini, Bupati juga berharap dan berdoa semoga pasien lainnya bisa segera sembuh dan bisa kembali ke rumahnya masing – masing. Tapi, semua harus bersyukur karena sampai saat ini di Kabupaten Dompu tidak ada penambahan pasien positif dan semoga kedepannya tidak ada tambahan pasien Positif Covid-19.

“Kalau nanti malam hasil Swab Test para pasien lain keluar dengan status Negatif. Maka nanti malam pun kami akan memulangkan mereka,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, pihaknya berencana membuat peta Corona di Kabupaten Dompu.”Tujuannya, untuk memetakan kecamatan mana yang zona merah dan lainnya,” tuturnya.

Bupati menyebut, jumlah keseluruhan sampel Swab yang dikirim tertanggal 14 Mei 2020 sebanyak 147. “Yang sudah keluar hasilnya 120 orang dengan status Negatif. Jadi masih ada 27 orang yang belum keluar hasilnya,” ungkapnya.

Jadi lanjut Bupati Dompu, sebanyak 27 orang hasilnya belum keluar termasuk didalamnya adalah sisa 3 orang yang di Wisma Terpijar.”Jumlah pasien yang ada di RS Pratama 9 orang dan semuanya berstatus Negatif, sehingga perlu diswab ke 4 baru bisa dinyatakan sembuh,” terangnya.

Pantauan di lapangan, pelepasan para pasien sembuh ini tidak hanya dihadiri Bupati Dompu. Tapi juga hadir Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom yang diwakili oleh Pasi Op Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Hamzah, Sektaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST, MM, Plt Dikes Dompu Maman SKM, Kepala Puskesmas Dompu Barat Muzakir SKM, Camat Woja Suherman S.Pt, Kapolsek Woja IPDA Haris dan Babinsa Desa matua Serma Hurman serta pihak lainnya.

Usai mendengar penyampaian Bupati, para pasien ini pulang dengan menaiki mobil Dinas Pemda Dompu. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Tiga Orang Lagi Pasien Sembuh Covid-19 Dompu, Dipulangkan