Shalat Idul Adha 1441 H di Lapangan Beringin, Ini Penyampaian Bupati Dompu

Friday, July 31st 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H di lapangan Beringin. Jumat, (31/7/2020)

DOMPUKAB.GO.ID – Pada momentum shalat Idul Adha 1441 H yang berlangsung di lapangan Beringin kantor Pemda Dompu, Jumat (31/7/2020) Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menyampaikan, dalam berbagai aktivitas sosial dimasyarakat sudah mengalami banyak perubahan.

Khususnya, interaksi sosial yang berlangsung sering berlaku abai dengan kehangatan suasana silaturahim, walau sering dalam satu tempat ataupun satu ruangan. Namun lebih memilih sibuk dengan Handphone ditangan dari pada sibuk untuk berbicara atau berdiskusi dengan orang-orang didekatnya.

“Seperti itulah wabah corona ini berjalan, kita benar-benar dihindarkan untuk dapat bersentuhan atau berinteraksi secara langsung dengan orang-orang disekitarnya,” ungkapnya.

Jama’ah sholat id yang berlangsung Lapangan Beringin Pandopo. Jum’at, (31/7/2020).

Menurut Bupati, seperti inilah Allah SWT memberi peringatan kepada hamba-hamba-NYA dengan cobaan serta ujian yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya untuk dapat direnungi sehingga semua dapat kembali kepada-NYA.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati juga menyampaikan Hari Raya Idul Adha adalah pengejawantahan kualitas keimanan seorang hamba Allah, seperti yang di praktekan Nabi Ibrahim yang mendapat perintah untuk mengorbankan putra tunggalnya Ismail.

“Kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Putra kesayanganya Nabi Ismail sangat relevan dengan situasi dan kondisi saat ini. Keikhlasan untuk berkorban membantu sesama dalam suasana pandemi covid-19 menjadi satu hal yang dibutuhkan,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, dengan kondusifnya situasi dan kondisi daerah, ia mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan ikhlas kepada Anggota Forkompinda bersama seluruh perangkatnya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik, Tokoh Pemuda, Insan Jurnalis dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu.

Pelaksanaan Sholat Id di Lapangan Beringin mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jum’at (31/7/2020).

“Semoga semua amal kebajikannya mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT,” ucapnya.

Khotib Shalat Idul Adha, Drs. H. Muhammad Nasuhi, M.Si, melalui khotbahnya menyampaikan hikmah besar yang terkandung dalam musibah pandemi covid-19 yang bisa dipetik oleh kaum muslimin dan muslimat.

“Dengan wabah corona ini kaum muslimin dan muslimat dituntut bersabar dan bertawakal kepada Allah SWT”, ungkap Muhammad Nasuhi secara singkat.

Pada Shalat idul adha 1441 H kali ini selain dihadiri masyarakat umum, juga dihadiri Dandim 1416 Dompu, Letkol Ali Cahyono, S.Kom, Kepala Kemenag Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M.Si, Khotib, Drs. H. Muhammad Nasuhi, M.Si, Imam Sholat, H. Muhammad Rifaid, S.Pdi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (TM KOMINFO)

tags: ,

Related For Shalat Idul Adha 1441 H di Lapangan Beringin, Ini Penyampaian Bupati Dompu