Rapat Persiapan FPT Menyambut HUT Ke-205 Kabupaten Dompu Tahun 2020

Thursday, February 27th 2020. | BERITA
Rapat Persiapan Festival Pesona Tambora (FPT) di Ruang Rapat Kantor Bupati Dompu

DOMPUKAB.GO.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, Rabu (26/2/2020) melaksanakan rapat persiapan Festival Pesona Tambora (FPT) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-205 Kabupaten Dompu Tahun 2020. Dalam momentum ini, juga membahas mengenai tema apa yang dipakai dalam FPT nantinya.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Dompu ini dipimpin Sekda Dompu H. Agus Bukhari SH, M.Si, dihadiri para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Dompu beserta jajarannya dan undangan lainnya.

Sekda Dompu H. Agus Bukhari SH. M.Si, mengatakan, rapat ini membahas persiapan FPT menyambut HUT ke-205 Kabupaten Dompu. “Tapi rapat ini belum final dan masih ada rapat lanjutan di hari Senin depan,” ujarnya.

Menurut Sekda, untuk mengsukseskan FPT Kabupaten Dompu perlu ada keterlibatan semua pihak untuk ikut memeriahkan acara tersebut. “Makanya saya menghimbau OPD di Dompu untuk ambil bagian dalam kegiatan ini,” katanya.

Mengenai ketersediaan anggaran untuk membiayai berbagai kegiatan FPT tersebut lanjut Sekda, itu ada dan anggarannya sudah siap. “Kalau mengenai anggaran, saya katakan siap,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu H. Khairul Insan SE, MM, juga mengaku, kalau rapat persiapan FPT menyambut HUT ke-205 Kabupaten Dompu masih ada lanjutanya alias belum final.

Ia menyebut, dalam rapat tadi dan lanjutannya nanti juga membahas mengenai tema yang nantinya dituangkan dalam FPT tersebut. Selain itu, pihaknya juga selaku Disbudpar juga sudah mengajukan berbagai rancangan atau rencana kegiatan yang dilaksanakan termasuk termasuk mengajukan Tema FPT 2020 The Magical Of Tambora 2020.

Berbagai rancangan yang diajukan Disbudpar antaralain, Dompu EXHIBITTION seperti Parade atau Pawai Budaya Nusantara, Pagelaran Budaya dan Permainan Rakyat (Biola, Patu Cambe, Kereku Kandei, Gantao dan Perisai, Mancabela, Antraksi kreasi pelajar, Mpa’a tapa gala, Gelu/Geo, Gopa dan Mpa’a Kawongga)

Pameran produk dan festival kuliner yakni Kuliner Jagung, Seduh Kopi Tambora dan Lomba Masak Khas Dompu. Fashion Show (Fashion Show Kids dan Nggoli Fashion Show), Pemeran foto Destinasi, Gelar tanaman hias, Musik akustik dan Ngaha Kawiri.

Tambora Main Event yakni, Tambora Off Road, Tambora Challenge, Gowes lintas Tambora, Tradisi Cera Labu, Jelajah Kaldera Tambora, Satonda Under Water dan Tambora Holy Ninght.

Tambora Supporting Event yakni, Lomba menembak, Dompu Fun Fishing, Lomba Marching Band, Green and Clean up Destination, Dompu Fun Run 5K, Fun Bike Kids, Festival Layang-layang, Panen Jagung Massal dan Pacuan Kuda. Sedangkan acara puncaknya yakni Hiburan rakyat, Tarian penyambutan, Tarian Kolosal dan Atraksi-atraksi lainnya.

“Tapi sejumlah rancangan kegiatan termasuk tema yang kami ajukan belum diamini alias masih dibahas. Ya, kita tunggu saja hasil dalam rapat lanjutan nanti,” terang Kepala Disbudpar Dompu.

Kesimpulan dalam rapat tadi menyatakan, berbagai rancangan kegiatan termasuk tema masih belum final dan rencananya masih dibahas dalam rapat persiapan yang akan dilaksanakan pada hari Senin 2 Maret 2020.

Sebelumnya juga, Disbudpar Dompu menegaskan, mengenai tema FPT The Magical Of Tambora 2020 masih belum final alias belum diputuskan. Maka itu, Disbudpar Dompu meralat kembali mengenai pemberitaan awal yang di publish DOMPUKAB.GO.ID berjudul Disbupar Dompu Tetapkan Tema FPT, The Magical Of Tambora 2020. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Rapat Persiapan FPT Menyambut HUT Ke-205 Kabupaten Dompu Tahun 2020