PPTG Luar Daerah Jalani Pemeriksaan Rappid Tes Covid-19 di Puskesmas Kempo

Thursday, May 14th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19


DOMPUKAB.GO.ID – Petugas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Kamis (14/5/2020) melakukan Rappid Test terhadap Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) berasal dari luar daerah yang ada di Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu yakni kelompok Aliansi Pemuda/Mahasiswa,TKI TKW, Staf Desa Kecamatan Kempo dengan Ketua Akbar Tanjung yang keseluruhanya berjumlah 143 orang. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Dompu.

Rappid Test yang berlangsung di Puskemas Kecamatan Kempo ini, dihadiri Camat Kempo Lukman BA, Kapolsek Kempo AKP Made Sartika, Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf Ibrahim, Kepala UPTD Puskemas Kempo Faisal, S.Km dan Kades se-Kecamatan Kempo.

Camat Kempo Lukman BA, melalui penyampaiannya mengatakan, Kegiatan Rappid test tersebut di laksanakan bukan hanya di Kecamatan Kempo saja melaikan di seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Dompu.

“Semua melaksanakan kegiatan Rappid Tes dengan tujuan untuk memastikan kesehatan para PPTG dan masyarakat benar benar terhindar dari penyakit Virus Corona,” ungkapnya.

Camat Kempo juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat termasuk PPTG agar mengikuti kegiatan Rapid Tes tersebut, dengan harapan jika terjadi sesuatu pada masyarakat supaya cepat di obati atau di berikan solusi.

“Tujuan dalam kegiatan Rappid Test ini untuk mengetahui kesehatan dan kondisi masyarakat yang melakukan (PPTG) sekaligus sebagai tindakan preventif untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rappid Test ini dilakukan dengan cara pengambilan sampel darah kemudian selanjutnya dicek lewat alat khusus agar bisa dinyatakan Reaktif atau Non Reaktif dan hasilnya (Rappid Test) akan di ketahui sekitar 3-4 hari kedepan. Kelangsungan Rapid Test ini pun, direspon baik oleh PPTG setempat. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For PPTG Luar Daerah Jalani Pemeriksaan Rappid Tes Covid-19 di Puskesmas Kempo