Pemerintah Kabupaten Dompu, Gunakan Anggaran Tanggap Darurat dalam Penanganan Covid-19

Thursday, April 2nd 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Ketua tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 (Kepala BPBD) Kabupaten Dompu Jufri ST, M.Si. ditemui di Pandopo Bupati Dompu

DOMPUKAB.GO.ID – Ketua tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 (Kepala BPBD) Kabupaten Dompu Jufri ST, M.Si. mengatakan, anggaran untuk membiayai berbagai kegiatan antisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Dompu, itu menggunakan dana tanggap darurat. “Sampai saat ini, anggaran kegiatan penanganan virus Corona bersumber dari dana tanggap darurat,” ujarnya saat ditemui di Pandopo Bupati Dompu.

mengenai kebutuhan anggaran penanganan virus Corona ini tetap disiapkan oleh pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan riilnya.”Yang jelas anggarannya sudah siap,” tambahnya.

kapan dilakukan pembagian Sembako untuk masyarakat?

Kepala BPBD juga menjelaskan, mengenai pembagian sembako, “Untuk pembagian Sembako itu ranahnya Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu. Sebab hal tersebut juga sudah disampaikan secara langsung oleh Presiden RI. Tinggal tunggu saja bagaimana tidaklanjutnya, apakah dalam bentuk surat perintah atau bagaimana, sehingga Dinsos yang nantinya memilki peranan,” jelasnya.

Mengenai pembagian Masker, itu bukan hal yang diutamakan dalam penanganan antisipasi virus Corona. Karena kata Dia, masker hanya diperuntukan untuk orang yang sedang mengalami sakit batuk dan pilek. “Itulah alasan kenapa pembagian masker itu tidak dilakukan,” Lanjutnya.

Apa kendala yang dihadapi dalam penanganan virus Corona?

Mananggapi pertanyaan tersebut Kepala BPBD juga menjawab, sejauh ini tidak ada kendala. Hanya saja, dibutuhkan kesadaran masing-masing masyarakat termasuk berdiam diri dirumah guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut. “Kesadaran masyarakat yang dibutukan saat ini. Tapi kalau kegiatan lainnya tetap dilaksanakan dan ditingkatkan,” tutupnya. (TM KOMINFO)

tags: , , , , , ,

Related For Pemerintah Kabupaten Dompu, Gunakan Anggaran Tanggap Darurat dalam Penanganan Covid-19