Pemda dan Forkopimda Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Monday, February 22nd 2021. | BERITA

Rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Terpilih yang berlangsung di ruang rapat Bupati Dompu. Senin, (22/02/2021)

DOMPUKAB.GO.ID – Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dompu, Senin (22/2/2021) melakukan rapat koordinasi. Rapat ini digelar dalam rangka membahas rencana persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Terpilih hasil Pilkada Dompu Tahun 2020 lalu.

Rapat yang berlangsung di ruang Bupati Dompu ini, dipimpin Plh Bupati Dompu Drs. H Muhibuddin, M.Si. dan dihadiri dari beberapa unsur yaitu Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kepala BPBD) Dompu Jufri ST, M.Si., Kepala Diskominfo Dompu Ir. Fakhrudin, A. Wahab, M.Si. serta pimpinan OPD lainnya. Hadir juga, Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Hamzah, Kabag Ops Polres Dompu AKP I Komang Astrawan dan unsur Forkopimda Dompu lainnya.

Plh Bupati Dompu Drs. H. Muhibuddin, M.Si, menyampaikan acara pelantikan secara Virtual ini dapat disaksikan langsung melalui siaran video streaming dari youtube Dinas Kominfo Kabupaten Dompu pada hari Jumat 26 Februari 2021.

Dengan mematuhi protokol kesehatan Plh Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak datang berkerumun ke pendopo tempat berlangsungnya acara pelantikan.

“Masyarakat cukup menyaksikan di rumah masing masing lewat Live streaming. Disamping itu juga Bupati dan Wakil Bupati Terpilih juga akan menyediakan waktu untuk foto bersama dengan masyarakat dengan memakai pakaian kebesaran pada hari sabtu dan minggu pasca pelantikan, jelasnya.

 

Drs. H. Muhibuddin, M.Si, pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada unsur Forkopimda yang sudah hadir dalam rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih. Pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Terpilih, akan dikawal oleh aparat keamanan yaitu Polres Dompu, Kodim 1614 Dompu dan Satuan Polisi Pamong Praja, dengan harapan pelantikan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

“Disaat pelantikan Bupati Terpilih nanti kita tetap mentaati protokol kesehatan. Dalam pelaksanaannya pun jumlah undangan yang hadir dibatasi hanya 25 orang saja termasuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih karena mengingat situasi pandemi Covid-19,” terangnya.

 

Disela waktu, Kabag Ops Polres Dompu AKP I Komang Astrawan, menyampaikan pihak Polres Dompu akan melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin. “Kami akan menurunkan personil sekitar 250 orang personil untuk melaksanakan pengamanan dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih,” katanya.

 

Disela waktu juga, Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Hamzah, pun menyampaikan bahwa pihaknya selaku Kodim 1614/Dompu bersama pihak keamanan Polres Dompu akan melaksanakan pengamanan. “Kami akan mengerahkan personil sebanyak
80 orang,” jelasnya.

Ia juga meminta, pada saat pelaksanaan pelantikan nanti jangan memasang layar tancap di sekitar area Pendopo, mengingat Kabupaten Dompu masih dilanda pandemi Covid-19. “Ini juga yang perlu kita hindari,” tandasnya. (TM KOMINFO)

Related For Pemda dan Forkopimda Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih