Kabupaten Dompu Zona Merah Virus Corona, Ini Himbauan Tegas Bupati Dompu

Monday, April 20th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19


DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, mengimbau kepada seluruh masyarakat se Kabupaten Dompu untuk lebih meningkatkan kesadaran diri dalam mengikuti seluruh anjuran dan protokol pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal ini mengingat, berubahnya status Dompu dari Zona Biru menjadi Zona Merah Covid19.

“Saya menyampaikan beberapa hal terkait mewabahnya virus corona. Virus ini adalah penyakit baru dan sampai hari belum ada obatnya. Bahkan belum ada dokter yang bisa menangani secara khusus,” ungkap Bupati Dompu, Senin (20/4/2020).

Berangkat dari kondisi ini, Bupati Dompu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Dompu untuk bersama – sama menjaga supaya tidak terkena virus. Sebab, virus Corona tidak memiliki kaki dan sayap untuk terbang karena virus ini menyebar karena dibawa oleh orang yang mengidap virus tersebut.

“Karena kita tidak tau siapa yang membawa virus ini, itulah alasan kenapa pemerintah melarang masyarakat berkumpul dan beraktivitas di luar rumah serta tidak sembarang menyentuh benda apapun di luar sana. Itu juga alasan pemerintah menyarankan agar masyarakat memakai masker guna mengantisipasi agar kita tidak menyentuh mulut, hidung dan lainnya guna mengantisipasi menyebaran virus itu,” jelasnya.

Kalau menyentuh benda apapun bekas disentuh oleh orang yang terjangkis virus Corona lanjut Bupati Dompu, akhirnya 5 sampai 14 hari virus ini baru menampakan dirinya melalui gejala gejala yang diderita oleh orang yang terjangkis virus tersebut.

Maka itu, demi keselamatan semuanya mari mengikuti protokol penyegahan virus tersebut dengan cara intes mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Kalau tidak penting penting amat, tidak usah keluar rumah.

“Pemerintah tidak pernah melarang orang untuk shalat. Tapi pemerintah hanya menyarakan agar masyarakat untuk sementara shalat di rumah masing masing. Intinya, pemerintah bukan menghalangi kegiatan kegiatan masyarakat, tapi ini demi keselamatan semua orang,” katannya.

Adanya pehartian pemerintah tambah Bupati Dompu, adalah bukti pemerintah sayang dan cinta kepada masyarakat sehingga itulah alasan kenapa masyarakat diminta untuk mengikuti seluruh Protokol pencegahan virus Corona agar semua terhindar dari penyebaran virus tersebut.

“Virus ini sangat rentan menyebar secara luas. Jadi kita semua harus hati hati dan jangan ngeyel atau keras kepala. Intinya, mari kita saling menjaga antara satu sama lain,” terangnya.

Sebelumnya, diketahui juga Pemda Dompu berencana memberlakukan Jam Malam dan penutupan sementara semua tempat ibadah yang ada di Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk sikap memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid19) di Kabupaten Dompu. (TM KOMINFO)

tags: , , ,

Related For Kabupaten Dompu Zona Merah Virus Corona, Ini Himbauan Tegas Bupati Dompu