Idul Adha 1441 H, Gubernur NTB, Bupati Dompu dan Jajarannya Shalat Jumat Bersama di Masjid Baiturahman

Friday, July 31st 2020. | BERITA

Gubernur Nusa Tenggara Barat DR. H. Zulkiflimasyah M.Sc, bersama rombongan menyempatkan waktu untuk berkunjung di Kabupaten Dompu. Jum’at, (31/7/2020).

DOMPUKAB.GO.ID – Dalam momentum Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020) Gubernur NTB DR. H. Zulkiflimasyah M.Sc bersama rombongan menyempatkan waktu untuk berkunjung di Kabupaten Dompu.

Selai itu, Gubernur NTB juga melakukan shalat jamaah bersama Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin beserta jajaran Pemda Dompu di Masjid Baiturrahman Kecamatan Dompu.

Hadir juga, Dandim 1614/ Dompu Letkol INF Ali Cahyono S.Kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK, Ketua DPRD Dompu. Andi Bachtiar Amd. Par, Anggota Forkopimda Dompu, Pimpinan OPD se-Kabupaten Dompu, Tokoh agama dan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Gubernur NTB DR.H.Zulkiflimasyah M.Sc bertindak langsung sebagai Khotib. Sedangkan Iman shalat Jumat yakni H. M. Ali Gani S.Sos.

Gubernur NTB DR.H.Zulkiflimasyah M.Sc, melalui penyampaianya mengajak semua pihak untum terus meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah.

“Mari kita tak henti- hentinya mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT karena keimanan itu sangat perlu sebagai landasan hidup kita,” ajaknya.

Gubernur NTB menyebut, hari ini semua umat muslim telah melaksanakan shalat idul adha. Dimana, ibadah korban itu adalah bentuk ketaqwaan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

“Hari raya korban identik dengan hari Haji. Hampir di seluruh dunia rata-rata pergi naik haji ke tanah suci. Tawaf adalah inti dari pada kegiatan haji,” jelasnya.

Menurut Gubernur NTB, visi haji adalah visi yang utama untuk menjalankan ibadah haji. Sebagian orang yang pergi ke tanah suci orang harus bekerja keras ke sawah, kebun, ke laut supaya mendapatkan rejeki yang di berikan oleh allah SWT dan itulah ujian yang di turunkan oleh Allah terhadap umatnya.

“Daerah Dompu cukup banyak yang pergi ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. itu adalah bentuk bahwa daerah tersebut maju dan dikategorikan daerah yang sedang berkembang karena tingkat kehidupan masyarakatnya sejahtera,” paparnya. (TM KOMINFO)

Related For Idul Adha 1441 H, Gubernur NTB, Bupati Dompu dan Jajarannya Shalat Jumat Bersama di Masjid Baiturahman