Hasil Swab Test Pertama, 4 Pasien Positif Covid-19 Dompu Negatif dan 1 Pasien Masih Positif

Saturday, June 20th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kepala BPBD) Kabupaten Dompu, Jufri, ST., M.Si, ungkap hasil Swab Test tahap pertama

DOMPUKAB.GO.ID – Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kepala BPBD) Kabupaten Dompu, Jufri, ST., M.Si, mengungkapkan hasil Swab Test tahap pertama terhadap 5 orang pasien Positif Covid-19 yang dirawat (dikarantina) di Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo) Desa Matua Kecamatan Woja Dompu.

Hasilnya, sebanyak 4 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan Negatif. Sedangkan 1 orang pasien positif Covid-19 lainnya, itu hasilnya masih positif.

“Hasil Negatif itu, termasuk salah satu pasien yang kontak sebelumnya kontak dengan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin. informasi hasil Swab Test terhadap pasien tadi pagi kami terima,” ungkap Jufri, ST., M.Si. Sabtu (20/6/2020).

Diakui Jufri, ST., M.Si, untuk sampel Swab Test kedua terhadap 5 orang pasien positif Covid-19 ini sudah dikirim oleh pihaknya. Hasilnya, tinggal menunggu beberapa hari lagi.

“Kalau hasil kedua kembali Negatif, maka pasien yang dinyatakan Negatif akan dipulangkan ke rumah masing masing,” jelasnya.

Jufri, ST., M.Si menyebut, saat ini kondisi kesehatan 5 orang pasien Covid-19 terus membaik. Bahkan tetap mendapat perawatan dan pelayanan yang baik di lokasi karantina tepatnya di Wisma Terpijar. “Alhamdulillah, kondisi mereka saat ini baik-baik saja,” terangnya.

Ditambah Jufri, ST., M.Si, sampai saat ini pihaknya tetap bekerja keras dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melalukan berbagai langkah dan upaya di tingkat lapangan dan lainnya.

“Salah satunya, kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat berpergian dan tetap jaga jarak,” paparnya. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Hasil Swab Test Pertama, 4 Pasien Positif Covid-19 Dompu Negatif dan 1 Pasien Masih Positif