Hasil Rapid Test Kedua, Bupati Dompu Kembali Non Reaktif

Sunday, June 14th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

DOMPUKAB.GO.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Sabtu (13/6/2020) pagi tadi mengumumkan hasil Rapid Test kedua Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.

Hasilnya, Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 ini kembali dinyatakan Non Reaktif.”Alhamdulillah, hasil Rapid Test kedua Bupati Dompu Non Reaktif,” ungkap Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kepala BPBD) Kabupaten Dompu Jufri ST, MM.

Jufri menjelaskan, dengan hasil Non Reaktif itu membuktikan bahwa Bupati benar – benar terhindar alias tidak tertular Covid-19.

Menurutnya, atas hasil Rapid Test itu, Bupati sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasanya tanpa harus menunggu masa 14 hari isolasi mandiri selesai.
“Beliau (Bupati) sudah bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti biasa,” kata Jufri.

Bagaimana tingkat penanganan Covid-19 Dompu sampai hari ini? Diakui Jufri, masih terus dilakukan. Baik itu langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dan item kegiatan lainnya.

“Kami tetap melakukan berbagai kegiatan terutama melakukan sosialisasi dan menyiapkan segala kebutuhan sesuai dengan standar pencegahan Covid-19,” terangnya.

Ditambahkan Jufri, sampai saat ini pun pihaknya selaku Tim Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan berbagai kegiatan dengan mendatangi sekolah – sekolah yang ada di Dompu. Ini juga dilakukan, sebagai bentuk persiapan agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa kembali berjalan dengan normal.

“Tapi walau seperti itu, KBM tetap dilaksanakan dengan menerapkan standar pencegahan Covid-19. Salah satunya sekolah menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun cair di sekolah,” paparnya.

Sambung Jufri, New Normal (kehidupan normal baru) sudah berjalan di Kabupaten Dompu. Tapi langkah pencegahan Covid-19, tetap harus dilakukan. Seperti halnya aktivitas di masing masing pemeritahan (Organisasi Perangkat Daerah/OPD) lingkup Pemkab Dompu.

“Aktivitas para ASN di masing masing kantor pemerintahan tetap mematuhi standar pencegahan Covid-19 dan alhamdulillah, sampai hari ini semuanya berjalan normal seperti biasa,” tandasnya. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Hasil Rapid Test Kedua, Bupati Dompu Kembali Non Reaktif