Enam Orang Terindikasi Positif Covid-19, Itu Berdasarkan Hasil Test Mandiri Internal Perusahaan

Thursday, July 30th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Sekertaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri ST, M.Si membenarkan informasi 6 orang terindikasi positif Covid-19 di Kabupaten Dompu. Kamis, (30/7/2020)

DOMPUKAB.GO.ID  – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, membenarkan informasi adanya 6 orang warga Kabupaten Dompu yang dikabarkan terjangkit (positif) virus Corona (Covid-19). Hanya saja sampai saat ini, Tim Gugus setempat belum menerima informasi secara tertulis (laporan resmi) mengenai positifnya 6 orang tersebut.

“6 orang yang dikabarkan positif Covid-19 ini adalah karyawan perusahaan (Sub Kontraktor di PT STM Hu’u) dan mereka ini sebelumnya menjalani Test secara mandiri yang dilakukan oleh perusahaan,” ungkap Sekertaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri ST, M.Si, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (30/7/2020).

Walau belum menerima laporan resmi atau data kongkrit dari perusahaan setempat yang membuktikan 6 orang tersebut benar benar positif Covid-19, kata Jufri ST, M.Si, pihaknya selaku tim gugus tugas Covid-19 langsung merespon dengan cara menjemput mereka. Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.

“Saat ini, 6 orang itu sudah di berada (dikarantina) di Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo) Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu,” jelasnya.

Selain itu lanjut Jufri ST, M.Si, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan Swab Test terhadap 6 orang tersebut. “Seperti apa hasilnya nanti, tentu akan diketahui setelah dilakukan Swan Test,” terangnya. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Enam Orang Terindikasi Positif Covid-19, Itu Berdasarkan Hasil Test Mandiri Internal Perusahaan