Dinas Kominfo Dompu Tunaikan Tugas Penyaluran Dana JPS Terpijar di Desa Rasabou dan Sawe

Friday, May 22nd 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Kadis Kominfo Kabupaten Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si saat menyerahkan  dana bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) kepada Keluarga Penerima Manfaat. 

DOMPUKAB.GO.ID– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu melalui Dinas Kominfo Dompu, Kamis (21/5/2020) menyalurkan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Terpijar kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM/Masyarakat) di Desa Rasabou dan Desa Sawe Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu.

Penyaluran bantuan dalam bentuk uang tunai ini berlangsung di Kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Rasabou
dan Sawe yang dipimpin langsung Kadis Kominfo Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab,  M.Si.

Dalam momentum ini, Kadis Kominfo menjelaskan, Penyerahan bantuan JPS merupakan salah satu upaya pemerintah mengurangi beban hidup masyarakat miskin akibat wabah Covid-19.”Bantuan JPS Terpijar berasal dari pemerintah daerah,” ujarnya di hadapan KPM dan lainnya.

Kadis Kominfo berharap, agar bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya yaitu dengan membeli makanan-makanan yang bergizi dan sehat yang nantinya juga dapat berdampak kepada kesehatan yang baik dan meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19.

Kadis Kominfo menyebut, jumlah penerima bantuan JPS terpijar yang akan dibagikan berjumlah 60 peserta (KK) yang mana 30 untuk Desa Rasabou dan 30 untuk Desa Sawe.”Setiap KPM akan mendapatkan langsung uang tunai sebesar Rp. 600.000,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga, Kadis Kominfo memaparkan mengenai
perkembangan Covid-19 di Kabupaten Dompu sekarang.

“Alhamdulillah sudah cukuplah baik dann terbukti terdapat 26 pasien yang sembuh dan 12 lainnya masih dalam perawatan tim medis. Semoga saja kedepannya seluruh warga dompu dapat sembuh dan tidak ada lagi yang terkena wabah covid-19 lagi,” harapnya sembari menutup penyampaiannya.

Pantauan TM Kominfo, pada pembagian bantuan kali ini diwarnai dengan sedikit perubahan data peserta. Dimana ada sebagian warga disinyalir telah mendapatkan bantuan lain sebelumnya.
Karena menurut aturan KPM adalah warga yang belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah sebelumnya.

Masih dalam pantauan TM Kominfo,
proses pembagian bantuan kali ini berjalan sukses. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Dinas Kominfo Dompu Tunaikan Tugas Penyaluran Dana JPS Terpijar di Desa Rasabou dan Sawe