Dari 171 Orang Dompu yang Di Rappid Test, 6 Dinyatakan Reaktif

Thursday, May 14th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19


DOMPUKAB.GO.ID – Kepala Puskemas Dompu Kota melalui Sekertarisnya (Puskesmas Dompu Kota), Mulyadin AMD.Kep mengatakan, kegiatan Rappid Test yang dilaksanakan oleh pihaknya di Puskemas Dompu Kota dan Pasar Dompu Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Selasa (12/5/2020) lalu, sudah diketahui hasilnya.

Dari 171 orang Dompu yang menjalani Rappid Test, sebanyak 6 orang dinyatakan Reaktif.

“Selasa 12 Mei 2020, kami telah melakukan kegiatan Rappid Test di Puskesmas Dompu Kota dan di Pasar Dompu. Waktu pelaksanaannya itu, kemarin pagi dari pukul 09.30 sampai 13.00 Wita. Kemudian dilanjutkan pukul 16.00 sampai pukul 18.00,” jelas Mulyadin AMD.Kep.

Ia menyebut, rincian jumlah orang yang menjalani Rappid Test yakni di Pasar Dompu sebanyak 165 orang (160 Non Reaktif dan 5 Reaktif). Sementara di Puskemas Dompu Kota 6 orang (5 Non Reaktif dan 1 Reaktif).”Pengambilan darah sampel (Rappid Test) semua menggunakan Darah Vena,” terang
Mulyadin AMD.Kep sembari menutup komentarnya.

Sebelumnya, dalam Rappid test kemarin tidak hanya diikuti oleh masyarakat. Tapi juga para Aparat Sipil Negara (ASN). Ha itu terbukti, Kadis Kominfo Kabupaten Dompu Fahrudin A. Wahab M.Si juga ikut menjalani Rappid Test di lokasi pasar Dompu. Hasilnya, Kadis Kominfo Kabupaten Dompu dinyatakan Non Reaktif. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Dari 171 Orang Dompu yang Di Rappid Test, 6 Dinyatakan Reaktif