CTKW Asal Dompu dan Bima Diperiksa Tim Medis

Saturday, April 4th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Dompu Periksa Kesehatan 11 CTWK

DOMPUKAB.GO.ID – Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu dan Puskemas Dompu Barat yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Dompu, Jumat (3/4/2020) malam melakukan pemeriksaan (pengecekan) kesehatan terhadap 11 orang Calon Tenaga Kerja Wanita (TKW).  Para TKW ini, diperiksa kesehatannya saat tiba di Terminal Bus Ginte wilayah Kelurahan Kandai Dua Dompu.

Pemeriksaan kesehatan terhadap para CTKW ini, dipantau secara langsung oleh jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Dompu yang dipimpin langsung oleh Kepala Disnakertrans Dompu Abdul Sahid SH didampingi Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris, Danramil 01/Dompu Kapten Inf. M.  Yamin, Camat Woja Suherman S.Pt dan pihak PJTKI PT. DASA GRAHA UTAMA Dompu.

Kepala Disnakertrans Dompu Abdul Sahid SH., mengatakan, berdasarkan Informasi dari hasil pemeriksaan petugas medis terhadap para (11 orang) CTKW tersebut, itu suhu badannya rata-rata 36 derajat.

Sahid menyebut, nama – nama CTKW ini yakni Susi Susanti (24 thn) warga Desa Oi Saro Dusun Saro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Atun (42 thn) warga lingkungan Polo Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Mirnawati (22 thn) warga Dusun Mekar Sari Desa Malaju Kecamatan KilO Kabupaten Dompu, Asturi Arianti warga Dusun Muhajirin Desa Doro Kobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Ferdianti (21 thn) warga Dusun Kesi Desa Tolo Kalo Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. Nurlaela (37 thn) warga Dusun Kesi Desa Tolo Kalo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Afriani (24 thn) warga Dusun Singa Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Safitrianingsih (22 thn) warga Desa Mbawi Dusun Owo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Roswati (22 thn) warga Desa Doro, Melo Kecamatan, Manggelewa Kabupaten Dompu, Nurwahida (22 thn) warga Dusun Selayar Desa Lasi Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu dan Hariyati (20 thm) warga Desa Baka Jaya Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

“Mereka selama ini masih berada di penampungan di Jakarta karena situasi yang tidak mengijinkan (darurat Covid 19). Itulah alasan kenapa mereka tidak jadi diberangkatkan ke negara tujuan dan oleh pihak PJTKI langsung memulangkan CTKW ini ke daerah asal masing masing,” jelasnya.

Ditambahkan Sahid, usai diperiksa kesehatannya, para CTKW langsung dibawa menuju Kantor PJTKI ( PT. Dasa Graha Utama) yang berlokasi di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja. “Mereka akan bermalam disana dan besok baru di pulangkan ke rumah masing-masing,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, para TKW ini sebelumnya berangkat dari Jakarta menuju Kabupaten Dompu dengan menaiki Bis PO. Rasa Sayang jurusan Jakarta, Dompu dan Bima. Mereka, terpaksa di pulangkan dari tempat penampungan wilayah Jakarta oleh pihak Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) dengan alasan akan terlebih dahulu diberikan kartu isolasi mandiri di masing -masing rumah para CTKW tersebut. (TM KOMINFO)

tags: , , , , , ,

Related For CTKW Asal Dompu dan Bima Diperiksa Tim Medis