Cegah Penyebaran Virus Corona, Tim Gabungan Patroli Keliling Dompu

Monday, April 6th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

DOMPUKAB.GO.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Virus Corona) Kabupaten Dompu yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan pihak lainnya. Minggu (5/4/2020) malam, melakukan Patroli keliling wilayah Dompu. Hal ini dilakukan mereka, dalam rangka memberikan imbauan secara langsung kepada masyarakat agar tidak berada di luar rumah guna mencegah penyembaran Virus Corona dan menindaklanjuti imbauan Presiden RI tentang penanganan virus Corona.

Dalam Patroli keliling kali ini, terlihat Danramil 1614-01/Dompu Kapten inf.M Yamin, Kasat Sabara Polres Dompu Iptu Balo Suswantoro, Kasat Binmas Polres Dompu IPTU Jaelani, Kapolsek Dompu IPDA Kadek dan Kasi Ops Sat Pol PP Dompu Rustam S.Sos, mengawal secara langsung jalannya kegiatan patroli tersebut.

Lokasi yang menjadi sasaran Patroli pun yakni, wilayah Taman Kota Dompu, jalur depan Hotel Adiyaksa Dompu, Taman RSUD Dompu, Taman Masjid Raya Dompu dan Rental Ps3 di jalan lingkar Kelurahan karijawa Dompu serta lokasi lainnya.

Kapolsek Dompu IPDA Kadek, dalam momentum ini mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah masing -masing. “Mari kita menghindari kegiatan berkumpul dengan jumlah banyak untuk menghindari berkembangnya virus Corona,” ujarnya.

Kadek pun, menyarakan agar masyarakat mengikuti apa yang telah diperintahkan oleh pemerintah termasuk tidak berada di luar rumah. “Ini demi keselamatan kita semua. Jadi ikutilah peraturan yang ada termasuk protokol kesehatan yang telah dianjurkan dalam pencegahan virus itu,” jelasnya.

Kadek juga, mengajak untuk bersama – sama mencegah perkembangan Virus Corona dengan cara membangun kesadaran diri masing – masing. Bagi para pemilik usaha seperti Cafe dan lainnya agar menahan diri untuk tidak mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak dengan cara menutup sementara kegiatan usahannya sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Gubenur NTB.

“Ini demi kesehatan dan keselamatan bersama dalam mengatasi atau memutus mata rantai Virus Corona. Jadi dibutuhkan kerja sama yang baik seluruh lapisan masyarakat. Ingat, jangan meremehkan masalah ini. Tetaplah waspada tapi jangan panik,” terangnya.

Berdasarkan informasi dihimpun, kegiatan patroli keliling wilayah Dompu ini, sudah beberapa kali dilakukan sebelumnya. Bahkan, akan terus dilakukan kedepannya untuk membangun kesadaran masyarakat agar mematuhi seluruh aturan dan ajuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Dompu. (TM MEDIA)

tags: , , , , ,

Related For Cegah Penyebaran Virus Corona, Tim Gabungan Patroli Keliling Dompu