Bupati Dompu Tinjau Penyaluran BST Tahap Satu di Kantor Pos Giro Dompu

Wednesday, May 13th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19


DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Rabu (13/5/2020) meninjau kegiatan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap satu untuk Keluarga Penerima Manfaat/KPM
dimana penerima KPM merupakan masyarakat yang tergolong kurang mampu yang disalurkan oleh PT Pos Giro cabang Dompu.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Pos Giro Dompu ini, terlihat Bupati Dompu didampingi Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom dan Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH.

Hadir juga, Kepala Pos Bima 84100 Kresna Adi Nugraha, Kadis Sosial Dompu Tajuddin HIR, Kepala BPPBD selaku Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufri, ST.,M.Si, Kadis Nakertrans Dompu Abdul Syahid SH, Kadis Kominfo Dompu Ir. Fakhruddin A. Wahab, M.Si, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Dompu Drs. Tarmizi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Dompu Muhammad Iksan S.ST dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Dompu A. Halik BA.

Dalam momentum ini pun, Bupati Dompu bersama Dandim 1614/Dompu dan Wakapolres Dompu, terlihat menyerahkan secara simbolis dana BST kepada KPM.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui penyampaiannya dalam acara tersebut mengatakan, dana BST ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah atas wabah virus Corona kepada masyarakat.”Apalagi sampai saat ini, pemerintah melarang kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah alias tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Bupati menyebut, untuk penerima manfaat tidak saja disalurkan melalui Kantor Pos, tapi juga disalurkan melalui BNI dengan jumlah penerima 300 KPM dan BRI dengan jumlah penerima 534 KPM.”Semua bantuan ini berasal dari uang negara,” jelasnya.

Bupati juga menyebut, hari ini ada lebih kurang 100 KPM yang menerima manfaat di Kantor Pos Dompu dan Jumlah uang yang diterima sebesar Rp. 600 ribu.

“Saya menghimbau KPM agar membeli makanan yang bergizi dan makanan yang bagus-bagus. Bila perlu belanja kebutuhan rumah tangga secara online dimana saat ini sudah banyak para penjual yang berjualan sayuran dan ikan serta lainnya dengan cara online,” sarannya.

Disela waktu, Kepala Kantor Pos Bima Kresnadi Adi Nugraha, melalui sambutannya juga mengatakan, penyerahan bantuan BST kepada KPM adalah tahap pertama untuk Wilayah Kabupaten Dompu sesuai dengan surat Kementerian Sosial RI Nomor. 30/4/2020 dan Nomor. 111/ma/c/4/2020 tentang penerimaan manfaat bantuan sosial tunai dari dampak wabah Covid-19.

“Jumlah penerima manfaat bantuan sosial tunai untuk Pos Bima sebanyak 8261 KPM diantaranya untuk Pos Cabang Dompu sebanyak 4450 KPM terdiri dari Beberapa Kecamatan se-Kabupaten Dompu,” ungkapnya.

Kresnadi menyebut, dalam penyaluran bantuan sosial tunai diberlakukan Protab Covid-19 yakni dengan cara menjaga jarak dan KPM untuk wajib menggunakan masker.(TM KOMINFO)

tags: , , ,

Related For Bupati Dompu Tinjau Penyaluran BST Tahap Satu di Kantor Pos Giro Dompu