Bupati Dompu Pimpin Rapat Evaluasi Kerja Tim Covid 19

Monday, April 13th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Minggu (12/4/2020) malam memimpin rapat evaluasi kerja tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu.

Rapat yang berlangsung Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tepatnya di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu ini, dihadiri Kepala BPBD Dompu Jufri ST, Plt Kepala Dikes Dompu, Asisten III Setda Dompu Drs H Gaziamansyuri, Direkrut RSUD Dompu dr Alif Wiryawan, Kepala Diskominfo Dompu Fakhrudin A. Wahab M.Si dan para Kepala Puskemas dan anggota lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rapat ini menghasilkan beberapa kesimpulan yakni akan dilakukan Rapid Test kepada seluruh Jamaah Tabligh cluster Makassar. Mengingat terbatasnya ketersedian Rapid test di Kabupaten Dompu, untuk sementara akan dilakukan kepada 40 orang yang tersebar di Kecamatan Dompu, Woja, Pajo dan Kecamatan Hu’u.

Minggu (12/4/2020) malam, rapat evaluasi kerja tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu

Selain itu, pelaksanan rapid test akan dilakukan di Puskesmas Dompu Timur, Puskesmas Dompu Kota, Puskesmas Dompu Barat, Puskesmas Ranggo dan Puskesmas Rasabou. Mekanismenya jamaah akan dijemput menggunakan Ambulance.

Mengenai sisa anggota JT yang belum diperiksa, itu sebanyak 99 orang (jumlah JT cluster Makasar sebanyak 139 orang), sudah diminta rapid test sebanyak 400 buah di Dinas Kesehatan Provinsi NTB, sehingga besok pagi Senin 13 April 2020 akan dikirimkan dan pada hari selasa bisa dilanjutkan pemeriksaan. Diminta juga Dacron SWAB sebanyak 20 buah sebagai alat pengambilan spesimen untuk pemeriksaan SWAB. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Bupati Dompu Pimpin Rapat Evaluasi Kerja Tim Covid 19