Bupati Dompu Jelaskan Tentang Carlos Ferrandiz Kepada ANTARA

Monday, June 29th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin melakukan Video Conference dengan Televisi ANTARA. Senin, (29/6/2020).

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Senin (29/6/2020) pagi diwawancarai secara live oleh media Televisi ANTARA. Dalam wawancara melalui Video Conference (Vidcon) ini, Bupati Dompu ditanya seputar tentang siapa itu Carlos Ferrandiz, pendapat Bupati tentang Carlos Ferrandiz, Apa saja peran Carlos Ferrandiz untuk masyarakat dan Pemda Dompu serta hubungan Covid-19 apa sumbangsi Carlos Ferrandiz.

Dalam momentum ini, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengatakan,
Carlos Ferrandiz adalah warga Spanyol yang sudah lama menetap di Kabupaten Dompu. Saat itu, Carlos Ferrandiz hadir sebagai wisatawan (turis Mancanegara) untuk melihat secara langsung lokasi pariwisata pantai Lakey Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu dan Carlos Ferrandiz mulai menetap di Kabupaten sejak Tahun 2010.

Dia (Carlos Ferrandiz) rela meninggalkan profesinya sebagai pengacara hebat di negara asalnya spanyol demi kecintaanya terhadap anak anak dan masyarakat Kabupaten Dompu. Di Kabupaten Dompu, Carlos Ferrandiz tinggal di lokasi sekitar tempat Pariwisata Lakey yang terletak di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu menyebut, Carlos Ferrandiz selama ini sudah banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Dompu. Hal itu terbukti, di Kabupaten Dompu Carlos Ferrandiz mendirikan yayasan Harapan Project yang diketuai oleh dirinya sendiri.

Melalui yayasan yang bergerak di bidang pendidikan ini, Carlos Ferrandiz mendidik anak – anak wajib belajar di wilayah Kecamatan Hu’u dalam bentuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah yang sebelumnya sudah lama dibangun oleh Carlos Ferrandiz.

“Peranan Carlos Ferrandiz dalam dunia pendidikan sungguh luar biasa. Anak anak (para siswa dan siswi) setiap hari di jemput secara langsung oleh Carlos Ferrandiz di masing masing rumah dengan menggunakan mobilnya untuk belajar di sekolahnya. Carlos Ferrandiz selain menjadi guru, juga ibarat menjadi orang tua bagi anak anak di Kecamatan Hu’u” ungkap Bupati Dompu.

Menurut Bupati Dompu, pihaknya selaku Pemda Dompu sangat bersyukur dan bangga atas kontribusi besar yang diberikan oleh Carlos Ferrandiz terutama dalam memutus angka putus sekolah di wilayah Kecamatan Hu’u.

Selain itu lanjut Bupati Dompu, Carlos Ferrandiz memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Tidak hanya membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Hu’u,
Carlos Ferrandiz juga berperan penting dalam membantu Pemda Dompu khususnya Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu.

Hal itu terbukti, Carlos Ferrandiz sudah beberapa kali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap secara gratis kepada Pemda Dompu. “Terakhir kali, Carlos Ferrandiz memberikan bantuan APD lengkap yang diberikan langsung oleh Carlos Ferrandiz
kepada Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu,” jelasnya.

Bantuan APD lengkap yang diberikan Carlos Ferrandiz, tambah Bupati Dompu diantaranya 300 Disposable Hazmat, 400 plastic apron, 200 TorchMed – Guard reusable Hazmat, 400 pcs N95 Masks, 200 box surgical Masks (10.000 pcs), 100 box Exam Glover (5.000 pairs), 2.500 pairs surgical glovers, 400 safety goggles, 400 faceshields, 100 boots, 2.000 nurse caps dan 2.000 shoe covers.

“Bantuan ini diberikan Carlos Ferrandiz sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat dan Pemda Dompu ditengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Ditambahkan Bupati Dompu, sumbangsi dan kontribusi Carlos Ferrandiz ditengah masa pendemi Covid-19 sungguh luar biasa. Pihaknya selaku Pemda Dompu, merasa bersyukur dengan apa yang telah dilakukan Carlos Ferrandiz untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Dompu ini.

“Kami pemerintah mengapresiasi apa yang dilakukan Carlos Ferrandiz yang sangat mencintai masyarakat dan daerah Kabupaten Dompu ini,” katanya.

Disinggung mengenai awal Bupati Dompu mengenal Carlos Ferrandiz? Diakui Bupati Dompu, pertama kenal dengan Carlos Ferrandiz, itu pada suatu acara. Pada saat itu, itu dirinya selaku Bupati Dompu mengajak Carlos Ferrandiz ikut bergabung dalam acara dengan memakai pakaian adat Dompu.

“Carlos Ferrandiz saat itu langsung memakai pakaian adat Dompu dan dia langsung Viral. Carlos Ferrandiz mengaku sangat senang dengan adat dan kesenian Dompu. Hal itu dibuktikan, Carlos Ferrandiz sangat faseh menyanyikan lagu daerah Dompu,” tandasnya. (TM KOMIMFO)

tags: ,

Related For Bupati Dompu Jelaskan Tentang Carlos Ferrandiz Kepada ANTARA