Bupati Dompu Angkat 16 Orang Nakes Sukarela Puskesmas Nangakara Jadi Honorer Daerah

Wednesday, May 20th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Bupati Dompu saat menyerahkan SK Honorer Daerah kepada Nakes sukarela di Kantor Bupati.

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Rabu (20/5/2020) mengangkat 16 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Sukarela Puskemas Desa Nangakara Kecamatan Pekat menjadi Tenaga Honorer Daerah Kabupaten Dompu.

Pengangkatan para Nakes ini, sebagai bentuk penghargaan atas semangat dan kerja keras mereka dalam membantu menangani para pasien di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengatakan, pengangkatan dan pemberian SK sebagaimana honorer daerah para Nakes ini, murni ketulusan.

“Inspirasi ini sebenarnya muncul pasca si Ujang (Nakes) menjadi reaktif hasil rappid dan negatif hasil Swab. Dia menjalani tugas medis untuk melayani almahrum H. Umar (pasien) positif covid-19,” ujar Bupati.

Diakui Bupati, setelah dirinya mengecek mengenai data diri yang bersangkutan ternyata Ujang Nakes berstatus Sukarela di Puskemas Pajo.

“SK honorer untuk Ujang itu sudah siap dua Minggu lalu. Tapi karena Ujang masih isolasi mandiri, maka penyerahan SKnya menyusul,” jelasnya.

Bupati menyebut, tadi SK Honorer untuk 16 orang Nakes Puskesmas Desa Nangakara sudah diserahkan. Ini kata Dia, sebagai bentuk motivasi dan penghargaan atas dedikasi serta kerja kerasnya dalam membantu menangani pasien ditengah masa pandemi Covid-19.

“Kami memberi perhatian khusus kepada mereka. Apalagi, kita tidak tau kapan masalah Covid-19 ini selesai,” terangnya.

Disinggung apakah Nakes Sukarela yang bertugas di Wisma Terpijar juga akan diangkat menjadi Honorer? Kata Bupati, mereka juga tetap diperhatikan. Hanya saja, tapi itu akan dilakukan secara bertahap.”Kita lihat saja nanti,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) Dikes Dompu Abubakar Husen, kepada wartawan mengapresiasi respon Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin atas perhatiannya terhadap para Nakes Sukarela yang membantu penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Dompu.

“Ini adalah bukti perhatian pemerintah terhadap para Nakes Sukarela,” ujarnya, saat dihubungi melalui Via seluler, Rabu (20/5/2020).

Diakui Abubakar, sebelum itu pihaknya sudah mengajukan data para Nakes Sukarela terutama para Supir Ambulans yang membantu penanganan kasus Covid-19 Kabupaten Dompu agar kirannya bisa diangkat menjadi tenaga honorer daerah. (TM KOMINFO)

tags: , , ,

Related For Bupati Dompu Angkat 16 Orang Nakes Sukarela Puskesmas Nangakara Jadi Honorer Daerah