BPBD Dompu Terima Bantuan 500 Pcs Baju APD dari BPBD Provinsi NTB

Tuesday, April 14th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

DOMPUKAB.GO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Selasa (14/4/2020) menerima bantuan 500 pcs Baju Alat Pelindung Diri (APD) jenis Hazmat Suit dari BPBD Provinsi NTB.

Bantuan ini diturunkan langsung Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu.

“Bantuan ini kami serahkan langsung  kepada RSUD Dompu sebanyak 220 pcs, RS Pratama dan Puskesmas se-Kabupaten Dompu,” jelas Kepala BPBD Dompu Jufri ST, dikutip dari laman akun facebook InfoCorona Dompu.

Diakui Jufri, sebelumnya Pemerintah Dompu sudah mengalokasikan anggaran untuk pembelian 200 set APD lengkap. Kata Dia, pemenuhannya masih secara bertahap karena terkendala kelangkaan barang dipasaran. “Sementara yang sudah ada di Dompu sebanyak 100 set dan akan terus diupayakan sesuai kebutuhan penggunaan,” terangnya.

Ditambahkan Jufri, semoga dengan tambahan baju APD ini, para tenaga medis lebih terlindungi lagi dan bisa tenang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Tapi yang perlu kita harus sadari bersama dalam upaya penanganan Covid-19 ini, peluang keberhasilannya akan meningkat jika semua elemen ikut berpartisipasi aktif sesuai kapasitas masing-masing. Mari kita semua bersatu melawan Covid-19,” ajaknya. (TM KOMINFO)

tags: , , , ,

Related For BPBD Dompu Terima Bantuan 500 Pcs Baju APD dari BPBD Provinsi NTB