Bebas Dari Covid-19, Besok Kehidupan Normal Baru di Dompu Akan Mulai Berjalan

Friday, June 5th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Mulai hari Jumat, (05/06/2020) Kabupaten Dompu Memulai New Normal 

DOMPUKAB.GO.ID – Mengingat Kabupaten Dompu sudah tidak ada tambahan pasien Covid-19 dan 9 orang pasien positif yang di rawat di RS Pratama Kecamatan Manggelewa, telah sembuh. Maka, besok Jumat (5/6/2020) kehidupan normal baru (new normal) akan mulai berjalan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, saat diwawancara usai menerima kunjungan silaturahmi Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB dan Kajati NTB di Pandopo Bupati Domou, Kamis (4/6/2020).

Foto bersama Usai Kunjungan Gubernur NTB, Kamis (04/06/2020)

“Besok mulai hari Jumat, selain dilaksanakan senam merah putih dengan tetap mematuhi protokol covid-19. Bahkan mulai besok sampai Minggu, para ASN juga akan mulai aktif dan melakukan berbagai kegiatan termasuk membersihkan tempat kerja masing masing,” ungkap Bupati.

Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu ini mengaku, sebelum Dompu menuju new normal, secara SOP pihaknya sudah melaksanakan berbagai macam pekerjaan yang terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Dompu.

“Hasilnya itu, seperti yang saya paparkan tadi di hadapan Gubernur NTB berserta rombongan lainnya dan mereka sepakat kalau Dompu sudah saatnya menuju new normal,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, walau Dompu memasuki new normal, tapi protokol pencegahan Covid-19 tetap berlaku dan harus diikuti. Termasuk, memaki masker, mencuci tangan, jaga jarak dan lainnya.

“Ini adalah upaya dan langkah kita untuk tetap menjaga diri agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan ini pun, Bupati juga mengungkapkan mengenai penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Seingatnya, nilai anggaran yang digunakan itu sekitar Rp6 Miliar. “Besaran anggaran itu termasuk persiapan untuk bantuan langsung tunai,” tandasnya. (TM KOMINFO)

tags: , , ,

Related For Bebas Dari Covid-19, Besok Kehidupan Normal Baru di Dompu Akan Mulai Berjalan