Bantuan dari HARAPAN PROJECT kepada Pemerintah Kabupaten Dompu untuk Penanganan COVID-19

Wednesday, April 29th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19


DOMPUKAB.GO.ID – Dompu, 29/04/2020. Melalui yayasan Harapan Project yang diketuai oleh Mr. Carlos Ferrandiz yang berasal dari Spanyol menyerahkan lebih kurang 300 juta yang terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) , masker, Hand sanitizer, dan lainya di Kantor Bupati Dompu.

Bupati H. Bambang M. Yasin dan seluruh Pejabat Klaster beringin menerima bantuan tersebut yang akan diserahkan ke tenaga medis yang ada di Kabupaten Dompu.

Tujuan dari penyerahan bantuan tersebut untuk mengurangi dan mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 serta membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

Mr. Carlos menyampaikan jika suatu saat masyarakat Kabupaten Dompu membutuhkan bantuan apapun tentang kebutuhan Covid-19, maka saya akan membantu sebisa mungkin, silahkan kunjungi Instagram kami @harapanproject.

Dan Saya akan berusaha untuk tetap memberikan bantuan sebanyak 2 kali dalam sebulan untuk kabupaten Dompu tercinta, saya hanya bisa melakukan suatu kebaikan sebisa mungkin. Tambahnya

Bupati Dompu juga mengatakan bahwa dirinya telah dikonfirmasi 2 hari sebelum kedatangan Mr. Carlos.

Bupati Dompu menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah melarang masyarakat untuk beribadah hanya saja tempat beribadah dilakukan dirumah masing-masing dengan tujuan agar virus tersebut tidak meningkat.

Dalam penangganan pencegahan Covid-19 beliau menugaskan semua Instansi untuk turun lapangan keberbagai desa guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Beliau juga banyak mendapatkan pertanyaan dari masyarakat kenapa hanya mesjid saja yang ditutup tapi pasar tetap dibuka.

Bupati Dompu menjelaskan jika pasar ditutup otomatis penghasilan perekonomian kita tidak stabil dan dalam hal ini beliau menugaskan beberapa tim untuk standby agar pengunjung pasar dapat menggunakan masker dan menyiapkan tempat cuci tangan, ungkapnya. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Bantuan dari HARAPAN PROJECT kepada Pemerintah Kabupaten Dompu untuk Penanganan COVID-19