Bahas Ketahanan Pangan, Bupati Dompu Vidcon Dengan Menteri Pertanian RI dan KASAD TNI

Tuesday, April 14th 2020. | BERITA

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Selasa (14/4/2020) bersama jajaranya melakukan Video Conference (Vidcon) dengan Menteri Pertanian RI Dr. Syahrul Yasin Limpo SH, M.Si, MH dan
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Andika Perkasa SE, MA, M.Sc, M.Phil, Ph.D. Hal ini dilakukan dalam rangka membahas tentang ketahanan pangan di Kabupaten Dompu.

Vidcon yang berlangsung di Tower pemantauan lokasi lahan jagung Desa Kapasi Meci Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Dalam momentum ini, Bupati Dompu didampingi Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Kadistanbun Ilham SP, Camat Manggelewa Drs. Ismail dan Kadis Kominfo Ir. Fakhrudin A.Wahab M.Si.

Selasa, (14/04/20) Vidcon berlangsung di Tower pemantauan lokasi lahan jagung Desa Kapasi Meci Kecamatan Manggelewa

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui penyampaian Vidcon tersebut mengaku, pihaknya bersama Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Kadistanbun Ilham SP saat ini berada di hamparan lokasi lahan jagung Desa Kapasi Meci tepatnya lokasi yang dulu pernah dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo,saat kegiatan Panen Raya jagung.

“Kami berharap bapak Menteri berkenan untuk datang di Kabupaten Dompu untuk melihat langsung hamparan jagung di wilayah Kab.Dompu,” ujarnya.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin

Bupati Dompu menyebut, saat ini ada 120 ribu hektar lahan jagung yang akan siap panen dan Padi 26 Hektar sedang melakukan panen (per tahun 30 ribu ton beras). Mengenai Covid-19 kata Bupati Dompu, alhamdulillah Kabupaten Dompu sampai saat ini belum ada yang terpapar atau positif Virus Corona.

“Kalau kaitan kendala saat ini yaitu masalah tranportasi terutama pelabuhan dan transportasi di darat. Dimana beberapa pelabuhan telah mengurangi armada pelayaran laut,” ungkapnya.

Bupati Dompu menyatakan, bahwa Pemkab Dompu akan selalu mendukung program Ketahanan Pangan. “Ketahanan pangan juga akan ikut membantu dalam menghadapi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Andika Perkasa SE, MA, M.Sc, M.Phil, Ph.D, melalui penyampaiannya juga dalam Vidcon tersebut mengatakan, TNI akan membantu ketahanan pangan dan ketersediaan 11 bahan pokok.”Produksi pangan harus dan wajib di jalankan,” ujarnya.

Kasad juga menyampaikan, dirinya mendukung Menteri beserta jajaranya dibawah. “Kami juga minta agar mendukung kepala daerah dalam hal ketahanan pangan sampai ke tingkat Kepala Desa,” katanya. (TM KOMINFO)

tags: , ,

Related For Bahas Ketahanan Pangan, Bupati Dompu Vidcon Dengan Menteri Pertanian RI dan KASAD TNI