Asisten Adum Setda Wakili Bupati Dompu Hadiri HAB Kementerian Agama Ke-75 Tahun 2021

Tuesday, January 5th 2021. | BERITA

Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara  Dalam Rangka Memperingati Hari Amal Bhakti (HAN) Ke 75 di Halaman Kantor Kemenag Dompu. Selasa (5/1/2021).

DOMPUKAB.GO.ID  – Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Selasa (5/1/2021) menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAN) ke-75 Tahun 2021 yang dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dompu di halaman kantor Kemenag Dompu. Kehadiran Adum ini secara langsung mewakili Bupati Dompu.

Upacara ini pun, dipimpin Kapala Kemenag, Drs. H. Syahrir, M.Si. Hadir juga, Dandim 1614, Letkol Ali Cahyono, S.Kom, Kejari, M. Abeto Harahap, SH.MH, Wakapolres, Kompol I Nyoman AK, SH, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI, Ketua FKUB, Pengurus BKPRMI dan Jajaran Kemenag Kabupaten Dompu.

Pada kesempatan ini pun, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan sebagai pemimpin upacara yakni Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Dompu, Muhammad Ikhsan, S.Ag.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Dompu, Muhammad Ikhsan, S.Ag Bertindak Sebagai Pemimpin Upacara

Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, melalui pembacaan amanat Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas yang intinya menyampaikan di usianya yang 75 tahun mengajak jajaran Kemenag Republik Indonesia, untuk memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkan sebagai momen untuk menebalkan niat dan motivasi untuk mencapai yang lebih baik lagi di masa datang.

“Di momen ini, Kementerian Agama RI, memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama” ungkap Gaziamansyuri mengutip amanat Menteri Agama Republik Indonesia.

Lanjutnya, peringatan Hari Amal Bhakti tahun 2021 mengusung tema Indonesia Rukun ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.

“Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia,” jelasnya.

Ditambahkan Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Menteri Agama RI kepada semua elemen bangsa Indonesia, mari mengedepankan akal sehat dan hikmah (kebijaksanaan) dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun dimasa yang akan datang.

“Dirgahayu 75 Tahun Kementerian Agama Republik Indonesia dan semoga pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bagi bangsa kita dan kemanusiaan, segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah dan mari senantiasa berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, melimpahkan rahmat, takdir dan ampunan-NYA kepada kita semua,” ajaknya. (TM KOMINFO)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Related For Asisten Adum Setda Wakili Bupati Dompu Hadiri HAB Kementerian Agama Ke-75 Tahun 2021