Antisipasi Covid-19, Rappid Test Gencar Dilaksanakan di Manggelewa

Thursday, May 14th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19


DOMPUKAB.GO.ID – Upaya dan kerja keras pemerintah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus ditingkatkan. Hal ini, kali ini Kamis (14/5/2020) petugas medis kembali melakukan Rapid Test terhadap 153 orang yang terdiri dari Warga Pasar Tradisional, Karyawan Pertokoan, Swalayan dan Depp Store, Personil Koramil 1614-06/Manggelewa, Anggota Polsek Manggelewa, Camat dan Pegawai Staf Kecamatan Manggelewa, Pegawai BRI Unit Manggelewa dan pemilik usaha Warung yang ada di sekitar Desa Soriutu.

Rappid Test yang berlangsung di halaman Masjid Nurul Askar Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, dipimpin dr Tjahyadi dan tenaga kesehatan sebanyak 7 orang.

Hadir juga dalam momentum ini, Tim Gugus Cepat penanganan Covid -19, Kepala Puskesmas Soriutu dr Tjahyadi, Camat Manggelewa Drs. Ismail, Danramil 1614-06/Manggelewa Kapten Inf. Mujiono, Kapolsek Manggelewa di wakil Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan dari Dikes dan Puskesmas Soriutu.

Kepala Puskesmas Soriutu Kecamatan Manggelewa dr Tjahyadi, mengatakan kegiatan Rappid Test ini dilaksanakan untuk memastikan kesehatan masyarakat apakah masyarakat yang ada di sekitar Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa tersebut tidak terkontaminasi oleh wabah Covid-19.

Maka itu, diharapkan kepada masyarakat agar mengikuti kegiata Rapid Test ini karena langkah ini adalah bentuk upaya pemerintah Daerah Kabupaten Dompu untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid 19.

“Kita semua yang ada di wilayah Kabupaten Dompu sangat berharap bahwa Virus Corona tersebut tidak menyebar luas, supaya masyarakat bisa menjalankan aktivitas kembali,” tandasnya. (TM KOMINFO)

tags: ,

Related For Antisipasi Covid-19, Rappid Test Gencar Dilaksanakan di Manggelewa