Antisipasi Covid-19, Pemda Kabupaten Dompu Bahas Posko dan Pergeseran Anggaran OPD

Thursday, April 2nd 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Suasana RAKOR terbatas Sekda Kabupaten Dompu, H. Agus Bukhari SH, M.Si. bersama beberapa Pimpinan OPD, di Ruang Rapat SETDA Dompu

DOMPUKAB – Dalam rangka meningkatkan langkah dan upaya pencegahan virus Corona (Covid-19), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang kerja Sekda Dompu,Kamis (2/4/2020). Rakor ini, selain membahas mengenai rencana pembangunan posko pemeriksaan di perbatasan Dompu Sumbawa dan Dompu Bima. Juga terkait pergeseran anggaran OPD untuk penanganan Covid-19.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Sekda Dompu H. Agus Bukhari SH, M.Si bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu Jufri ST, M.Si. Hadir pula, Kepala Diskominfo Dompu Ir. Fakhrudin, A. Wahab, M.Si, Kepala Inspektorat Dompu Drs. H. Muhibuddin, M.Si, Kepala BPKAD Dompu Muhammad ST, Kepala Dishub Dompu Ir. Syarifudin, Kasat Pol PP Dompu Moh. Saiun SH, M.Si, Kepala Dinas Sosial Dompu Tajudin HIR, SH, Kepala RSUD Dompu dan Kepala OPD lainnya.

Dalam rapat tadi Kepala BPBD menjelaskan, Pemerintah kabupaten Dompu akan melakukan pembangunan posko pemeriksaan di wilayah perbatasan Dompu Sumbawa dan Dompu Bima. Ia menyebut, hari ini posko tersebut akan dibangun dan nanti akan melibatkan TNI, Polri, Sat Pol PP, BPBD, Tagana, Dinas Sosial, Tenaga Medis dan pihak lainnya.

“Pembangunan posko posko pemeriksaan ini adalah bagian dari langkah pemerintah melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Lanjutnya Kepala BPBD menjelaskan, dalam rapat tersebut juga membahas mengenai pergeseran anggaran di OPD untuk kebutuhan penanganan Covid-19. “Tadi dalam rapat juga membahas soal anggaran OPD. Dimana salah satunya, anggaran Festival Pesona Tambora (FPT) 2020 juga nantinya akan dialihkan untuk penanganan masalah virus tersebut,” tutupnya. (TM KOMINFO)

tags: , , , , , , , , ,

Related For Antisipasi Covid-19, Pemda Kabupaten Dompu Bahas Posko dan Pergeseran Anggaran OPD