Pjs. Bupati Dompu Meraih Anugrah sebagai Kab Informatif, Kita Harus memberikan Pelayanan Informasi yang berkualitas

Thursday, October 24th 2024. | BERITA


Kamis, 24 Oktober 2024 – Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu daerah yang meraih Anugrah sebagai kabupaten Informatif pada Monitoring dan Evaluasi (Monev) KIP tahun 2024.
Pjs. Bupati Dompu Baiq Nelly Yuniarti, AP M. Si menerima langsung Anugrah sebagai kabupaten Informatif pada acara penganugerahan “Keterbukaan Informasi Publik dan Apresiasi Desa Informatif Provinsi NTB Tahun 2024” yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi NTB. Acara bergengsi ini dihadiri oleh PJ Gubernur NTB, Bupati dan Walikota se-NTB, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dari seluruh OPD di NTB.

Acara dimulai dengan pemutaran video yang menampilkan hasil visitasi dan monitoring evaluasi (monev) yang dilakukan oleh Komisi Informasi NTB selama setahun terakhir. Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi NTB, H. Sansuri, S.Pt., M.M., terungkap bahwa terjadi peningkatan signifikan dalam keterbukaan informasi di tingkat pemerintahan desa, kabupaten/kota, dan provinsi.

Selanjutnya, diumumkan pemenang dari beberapa kategori penghargaan. Untuk kategori Pemerintah Desa Provinsi NTB Tahun 2024, lima desa berhasil meraih penghargaan, yaitu Desa Lembar Selatan, Desa Aik Mual, Desa Lanjut, Desa Beru, dan Desa Puyung. Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Dompu meraih Anugerah sebagai Pemerintah kab/kota yang Informatif Tahun 2024 dengan nilai 92,20 Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Pemerintah kabupaten Dompu secara berturut – turut.

Acara ditutup dengan sambutan dari PJ Gubernur NTB, Bapak Hassanudin, yang memberikan apresiasi tinggi kepada Komisi Informasi atas pelaksanaan monev. “Saya berharap para pemenang dapat terus termotivasi untuk memberikan informasi yang kreatif, proaktif, dan informatif,” ungkapnya.

Penganugerahan ini tidak hanya merupakan penghargaan, tetapi juga bentuk pengakuan atas komitmen dan dedikasi badan publik dalam meningkatkan transparansi. NTB telah berhasil meraih predikat sebagai provinsi informatif dalam penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat. Ini menjadi langkah penting dalam menciptakan pemerintahan yang lebih terbuka dan akuntabel bagi masyarakat.

Sementara itu Pjs. Bupati Dompu Baiq Nelly Yuniarti, AP M. Si di sela-sela acara menyampaikan rasa syukurnya atas Anugrah yang di sampaikan dan itu menunjukkan kinerja pelayanan informasi yang di berikan kabupaten Dompu mendapat penilaian yang baik dari pemerintah atasan” Ujarnya.

Pjs.Bupati juga menyampaikan agar pelayanan publik oleh lembaga pelayanan informasi publik khususnya di kabupaten Dompu semakin baik dan berkualitas”. (TM Kominfo).

Share and Enjoy !

Shares

Related For Pjs. Bupati Dompu Meraih Anugrah sebagai Kab Informatif, Kita Harus memberikan Pelayanan Informasi yang berkualitas