Kukuhkan DPK, DPD Lasqi Kab.Dompu Bangga Raih Juara di Tingkat Provinsi dan Nasional

Tuesday, August 6th 2024. | BERITA


Dompu– Bertempat di Aula Gedung PKK Kabupaten Dompu dilaksanakan pengukuhan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Lasqi Kab. Dompu oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kab.Dompu.

Pengukuhan Dewan Pengurus Kecamatan Lasqi se Kabupaten Dompu ini dilakukan langsung oleh Ketua DPD Lasqi Kabupaten Dompu Hj.Lilis Suryani, Senini (5/8/2024) yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan kepada masing -masing DPK.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Dompu Selaku Dewan Pembina Lasqi Kabupaten Dompu H.Syahrul Parsan,ST.MT, Sekda Kab.Dompu, Kepala Kemenag Kab.Dompu, Camat Se KabDompu dan juga jajaran pengurus Lasqi Kab.Dompu

“Ada 8 kecamatan DPK yang dilakukan pengukuhannya pada hari ini dan ini merupakan upaya kita dalam melakukan konsolidasi di tingkat kecamatan, agar pencarian bibit bibit bintang vokalis dan seni qasidah di desa dan kecamatan dapat semakin tumbuh dan berkembang,” tutur Umi lilis saat menyampaikan sambutan.

Ketua DPD Lasqi Kab.Dompu Hj. Lilis Suryani mengatakan, terlaksananya kegiatan pengukuhan ini juga berkaitan dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yang nantinya akan diawali dgn Road Show atau Pelatihan Kasidah di setiap Kecamatan

Saya bangga dan berteruma kasih kepada pengurus Lasqi Kab.Dompu walau anggaran tidak seberapa namun mampu membawa nama Kabupaten Dompu Bumi nggahi rawi pahu kita tercinta di Tk.Provinsi dan kanca Nasional karna pengurus Lasqi Kab.Dompu bekerja dengan hati dan keikhlasan yabg hanya mengharapkan pahala disisi Allah SWT tanpa mengukur organisasi dengan materi terbukti Lasqi Kab.Dompu mampu menunjukkan prestasinya berturut- turut meraih juara Sejak tahun 2021 hingga 2023 berbagai jenis mata lomba meraih juara 2 kasidah kolaborasi, juara 1 pop religi putra putri, juara 2 bintang vokalis putri dan putra karena di tahun 2024 ini tdk ada perlombaan maka dengan adanya pengukuhan ini saya berharap kita bisa menemukan dan mempersiapkan bibit- bibit di setiap kecamatan untuk persiapan lomba di tahun 2025 nantinya semoga Lasqi Kab. Dompu mampu bersaing secara sehat dengan kabupaten maju lainya.

Pada kesempatan yang sama wakil bupati Dompu H.sahrul Parsan, ST.MT selaku Dewan Pembina Lasqi Kab.Dompu mengharapkan melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya, dapat mensyiarkan agama islam melalui seni qasidah guna semakin tumbuh dan berkembang serta meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah sehingga generasi muda di Kabupaten Dompu dapat lebih diarahkan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, karena dengan melakukan ataupun mengikuti kegiatan yang bermanfaat, maka sumber daya manusia di Kabupaten Dompu akan semakin baik, guna membangun Kabupaten Dompu yang religiuis”imbuhnya” (TM Kominfo).

Share and Enjoy !

Shares

Related For Kukuhkan DPK, DPD Lasqi Kab.Dompu Bangga Raih Juara di Tingkat Provinsi dan Nasional