Cegah Kelumpuhan, 37.323 Anak di Dompu Mulai Divaksin Polio

Tuesday, July 23rd 2024. | BERITA

Diskominfo Kab. Dompu, Selasa, 23 Juli 2024 – Pemda Kabupaten Melalui Dinas Kesehatan Dompu, Melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Sebanyak 37.323 Anak dengan Usia 0-7 Tahun ditargetkan meneima vaksin Polio dalam Kegiatan PIN Polio Tahap II di SDN 01 Dompu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Bupati Dompu H. Kader Jaelani menegaskan tidak boleh ada satupun anak di Dompu terlewatkan dari pemberian imunisasi polio.

“Saya berharap kita semua yang hadir disini agar kiranya peduli terhadap program ini, tidak hanya dinas yang kesehatan saja, melainkan Bapak – Ibu selaku orang tua siswa maupun yang memiliki anak yang berusia 0-7 tahun untuk ikut mengantarkan anaknya untuk menerima Vaksin Polio ini” tegas Bupati saat menghadiri PIN Polio tahap II

H Kader Jaelani menjelaskan “Penyakit Polio belum di temukan obatnya, namun penyakit ini dapat dicegah dengan pemberian vaksin Polio secara berkala, mengingat akhir-akhir ini sejak tahun 2022-2024 di beberapa Provinsi Polio berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) diantaranya Provinsi Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Papua Tengah, Papua Selatan dan Papaua Pegunungan”.

Alhamdulillah di Provinsi NTB, terkhususnya di Kabupaten Dompu Tidak ditemukan penularan Polio dan sudah dinyatakan sebagai kabupaten bebas polio, namun harus tetap diwaspadai.

Turut Pula Hadir Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Ir. Zainal Arifin, M.Si. dalam Laporannya mengatakan, “Pelaksanaan PIN Polio tahap ke II ini dilaksanakan secara serentak di 8 Kecamatan dan 10 Puskesmas di Kab. Dompu yang dimulai pada hari ini hingga tercapai seluruh target”

“Saya Berharap semua puskesmas, posyandu, serta kader-kader kesehatan masyarakat untuk tetap intens memberikan vaksin Polio kepada selruh anak-anak agar semua generasi kita ini terlindungi dari penyakit ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Vaksin Polio Oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT. kepada 10 Siswa -Siswi SDN 01 Dompu.

Melalui pantauan langsung Tim Media di lokasi turut hadir Ketua PKK Kab. Dompu Hj. Lilis Suryani, Ketua GOW Kab. Dompu Hj. Siti Faridah, Anggota DPRD, Anggota Forkopimda, Ketua MUI, Kepala OPD Lingkup Kab. Dompu, Camat Dompu, UPTD Dinas Pendidikan Kec. Dompu, Pejabat Lingkup Dinas Kesehatan, Ketua Organisasi Kesehatan. Kegiatanpun berjalan dengan hitmat dan di tutup dengan Foto Bersama

Share and Enjoy !

Shares

Related For Cegah Kelumpuhan, 37.323 Anak di Dompu Mulai Divaksin Polio