Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST.,MT, menghadiri upacara penutupan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024

Friday, June 7th 2024. | BERITA

diskominfo.dompukab.go.id – Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST.,MT, menghadiri upacara penutupan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024.

Upacara diselenggarakan di Lapangan Desa Madaprama Pada Selasa, (07/06/2024) Sekitar Pukul 09.00 Wita – Selesai.

Selain Wabup H. Syahrul Parsan, upacara juga dihadiri jajaran Forkopimda Dompu, Staf Ahli Bupati, Kasdam IX Udayana, Danrem Wirabhakti Kodim 1614 Dompu, Kapolres Dompu, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Kemenag Dompu, MUI, TP.PKK, GOW, DWP, dan elemen penting lainnya.

Dari hasil pantauan, upacara berlangsung tertib dan lancar. Selain itu, juga terlihat ramai dan meriahnya masyarakat yang antusias hadir melakukan suntik KB gratis, ada juga gerakan pasar murah yang dilaksanakan dengan kerjasama dari beberapa pihak seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Bulog, dan para penjual Sembako yang ada di Kabupaten Dompu.

Adapun manfaat dari kegiatan TMMD Ke-120 yang dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 8 Mei s/d 6 Juni 2024, ditinjau dari kesejahteraan masyarakat yaitu meningkatkan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan membantu program pembangunan Pemerintah Daerah yang belum tersentuh. Selain itu juga program TMMD ini dapat memelihara kemanunggalan TNI -Rakyat dan Sinergitas antara Pemda, TNI dan POLRI.

Adapun hasil dari Sasaran Fisik, Sasaran Non Fisik dan Sasaran Tambahan dari kegiatan TMMD Ke 120 di Wilayah Kodim 1614 Dompu yang dibacakan oleh Dandim 1614/Dompu adalah Sasaran Fisik dari TMMD yaitu Pembangunan di Desa Sarakapi dan Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Pembangunan yang telah dilakukan yaitu pembangunan jalan sepanjang 1800 x 5 M, Pembangunan gorong-gorong sepanjang 5 x 1 M, rehab Mushola As-Salam di Desa Madaprama dengan panjang & lebar 7 x 7 M, Pembangunan jembatan dengan panjang & lebar 5 x 5 M.

Sasaran Non Fisik Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Keamanan & Ketertiban masyarakat, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Digital Managemen Kewirausahaan, Penyuluhan Kehutanan, Penyuluhan KB Kesehatan, Penyuluhan Posyandu, Stunting & Pospindu, Penyuluhan Radikalisme & Terorisme, Penyuluhan Lingkungan Hidup, Penyuluhan Rekrutmen Tentara Nasional Indonesia & Bimbingan Teknis Pengelolaan Pangan Tepat dari limbah pertanian.

Kemudian Sasaran Tambahan diluar over prestasi sasaran pokok yaitu pembuatan WC sebanyak 12 unit di Desa Madaprama, pembuatan Bank Sampah sebanyak 3 unit di Desa Sarakapi, Kegiatan Kali Bersih di Kelurahan Bali 1, Penghijauan 1000 pohon Kemiri dan 100 pohon Alpukat di Desa Mumbu, Pembuatan Sumur Bor 3 titik di Kelurahan Simpasai, Kandai II dan Desa Bara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Dompu yang diwawancarai menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Paparan Dansatgas TMMD Ke-120 di Wilayah Kodim 1614 Dompu Tahun 2024 di Kabupaten Dompu.

“Saya selaku Pimpinan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, saya harap kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan iman dan takwa sekaligus dengan pembangunan ini dapat memperbaiki ekonomi masyarakat” Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasdam IX Udayana Brighen TNI Hartono, S. IP MM menyebut TMMD yang dilaksanakan adalah bagian dari kemanunggalan TNI bersama masyarakat dengan melibatkan semua pihak membangun daerah.

TMMD adalah wujud dari kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam membangun daerah dengan melibatkan semua pihak, ujarnya.
(TM.KOMINFO)

Share and Enjoy !

Shares

Related For Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST.,MT, menghadiri upacara penutupan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024