Warga Hindu Desa Anamina Adakan Festival Ogoh-Ogoh, Wabup Dompu Sampaikan Pesan Ini

Monday, March 11th 2024. | BERITA
Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST., MT, didampingi Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, melepas peserta Festival Ogoh-Ogoh sambut Hari Raya Nyepi Tahun 2024.

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST., MT, didampingi Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, melepas peserta Festival Ogoh-Ogoh sambut Hari Raya Nyepi Tahun 2024.

dompukab.go.id – Festival Ogoh-Ogoh dalam pandangan Umat Hindu Dharma menjadi simbol meleburnya berbagai bentuk keburukan digantikan dengan berbagai kebaikan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kedamaian bagi masyarakat.

Dengan diselenggarakannya Festival Ogoh-Ogoh diharapkan akan muncul banyak kebaikan bagi masyarakat yang menjalankan dan terlebih kedamaian, keharmonisan, keserasian dan kerukunan dalam kehidupan sehingga menjadi modal yang baik pula bagi pelaksanaan pembangunan di banyak bidang kehidupan.

Festival yang dilaksanakan juga menjadi bentuk komitmen Warga Hindu Dharma untuk menghadirkan banyak kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan disekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST., MT, didampingi Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, saat melepas peserta Festival Ogoh-Ogoh sambut Hari Raya Nyepi Tahun 2024.

Festival Ogoh-Ogoh ini diselenggarakan oleh masyarakat yang beragama Hindu di Desa Anamina Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (10/03/24).

Selain Wabup dan Sekda Dompu, kegiatan ini juga ikut dihadiri Staf Ahli Bupati, sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Manggelewa, Kabag Prokopim dan Kabag Kesra, Babinkamtibmas, dan elemen penting lainnya.

Kemudian pada kesempatan ini juga, Wabup H. Syahrul Parsan kembali menyampaikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat tanpa kecuali untuk ikut aktif berperan dalam menjaga dan merawat kondusitas masyarakat dan daerah.

“Mari bersama tanpa kecuali berupaya keras menjaga kondusitas daerah sehingga terus berjalan aman, tertib dan lancar dengan menjaga dan merawat toleransi antar umat beragama ditengah keberagaman,” Ajaknya.

Dari hasil pantauan, Festival Ogoh-Ogoh disambut penuh riang gembira oleh warga Hindu Dharma mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, orang tua, hingga kaum pria dan wanita terlihat berjubel meramaikan pelaksanaan kegiatan dimaksud. (TM.KOMINFO)

Share and Enjoy !

Shares
tags: , , , , ,

Related For Warga Hindu Desa Anamina Adakan Festival Ogoh-Ogoh, Wabup Dompu Sampaikan Pesan Ini