KI NTB Visitasi Monev KIP Tahun 2023 di Kabupaten Dompu

Thursday, November 9th 2023. | BERITA

KI-NTB-Visitasi-Monev-KIP

Dompukab.go.id – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan informasi kepada masyarakat/pemohon informasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Dompu menyediakan Ruang Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (RPID) yang terletak di lingkungan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Dompu, adapun pelayanan informasi di lakukan melalui : Desk layanan informasi langsung dan melalui media yang meliputi : Telpon/Faxmile, Email, Media Sosial dan website. demikian antara lain di sampaikan Kepala Dinas Kominfo kabupaten Dompu selaku PPID Utama kab. Dompu Abdul Syahid, SH ketika menyampaikan presentasi di hadapan Tim Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat ketika melakukan Visitasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) bertempat di Dinas Kominfo Kabupaten Dompu Rabu, 8/11.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua KI NTB, para Komisioner KI, Unsur Staf KI, Kadis Kominfo, Kabid. IKP Dinas Kominfo dan Pejabat Fungsional.

Sedangkan menyangkut proses penyediaan informasi Abdul Syahid, SH mengatakan PPID Utama kab. Dompu berkoordinasi dan kolaborasi dengan PPID Pembantu/OPD, PPID Layanan Bidang Kesehatan, PPID Layanan Bidang Pendidikan dan PPID Kelurahan dan Desa, dengan langkah-langkah di antaranya : Pengumpulan Informasi Publik, Pengklasifikasian Informasi Publik dan Pendokumentasian Informasi Publik.

Lanjut Kadis, berkaitan dengan tujuan KIP di antaranya adalah mewujudkan good governmen dan profesionalitas pelayanan publik.

KI-NTB-Visitasi-Monev-KIP

Sedangkan sasarannya adalah meningkatnya kualitas keterbukaan informasi publik, Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang responsif dan cepat tanggap, Meningkatnya keamanan informasi dalam mendukung penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Menyangkut strategi Kadis memaparkan, strategi yang sedang atau telah di laksanakan di antaranya : Penguatan Kelembagaan PPID, Penyebarluasan Informasi (pertunjukan rakyat) Kemitraan dengan lembaga Pers, Meningkatkan kualitas layanan melalui pemanfaatan teknologi infornasi dan Optimalisasi website pemerintah. (TM Kominfo).

Share and Enjoy !

Shares
tags: , , , , , , , , , ,

Related For KI NTB Visitasi Monev KIP Tahun 2023 di Kabupaten Dompu