Bupati Dompu Serahkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat

Wednesday, June 21st 2023. | BERITA

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani menyerahkan paket bantuan beras kepada masyarakat di beberapa lokasi wilayah Kecamatan Dompu.

dompukab.go.id – Penyerahan Paket bantuan beras diserahkan Bupati Dompu, H. Kader Jaelani pada Selasa, 15-6-2023 kepada penerima manfaat khususnya masyarakat yang tidak mampu di Kecamatan Dompu.

 

Penyerahan bantuan beras ini diawali di Kelurahan Bali I, kemudian di Kelurahan Karijawa, berlanjut ke Kelurahan Potu, seterusnya di Kelurahan Kandai Satu, Desa Kareke, Kelurahan Bada, Kelurahan Dorotangga dan terakhir di Desa Manggeasi.

 

Warga masyarakat penerima bantuan yang diberikan masing-masing menerima 1 (Satu) kantong beras berisi 10 Kilo Gram.

 

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Bupati H. Kader Jaelani berharap agar bantuan yang berikan dapat meringankan beban ditengah kekurangan masyarakat. Saya berharap anugerah ini wajib di syukuri. Karena dengan mensyukuri, kita akan merasakan betapa berartinya bantuan ini.

 

Saya ingin mengutip salah satu ayat dalam Al Qur’an tentang mensyukuri nikmat Allah SWT ini yaitu *Al Qur’an Surat IBRAHIM Ayat 7* yang artinya “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku benar-benar sangat pedih.” Oleh sebab itu saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mensyukuri nikmat dan rejeki yang selalu di karuniakan kepada kita semua.

Selanjutnya AKJ (sapaan akrab Bupati Dompu) mengungkapkan selain menyerahkan bantuan kehadirannya bersama jajaran juga untuk bersilaturahim.

 

“Kehadiran kami ditempat ini tidak semata menyerahkan bantuan namun juga untuk bersilaturahim dengan warga masyarakat”, sebutnya.

 

Lanjutnya menambahkan mudah-mudahan dengan bersilaturahim kita semua tetap diberikan keberkahan baik keberkahan rezeki maupun keberkahan umur.

 

Diakhir Bupati AKJ mengungkapkan bantuan yang diserahkan bersumber dari pemerintah pusat untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat yang dikoordinir Badan Usaha Logistik (Bulog).

 

“Bantuan ini bersumber dari pemerintah pusat yang dikoordinir Bulog dan penyerahan hari ini merupakan tahapan yang ketiga”, ungkapnya.

 

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan ini adalah Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Bulog Unit Dompu, Camat Dompu dan masing Kades dan Lurah.(TM.KOMINFO).

Share and Enjoy !

Shares

Related For Bupati Dompu Serahkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat