ARAH KEBIJAKAN PEMBANGUNAN PARIWISATA DOMPU

DOMPUKAB.GO.ID – Pada acara doa syukuran satu tahun AKJ-SYAH memimpin Kabupaten Dompu dirangkaikan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di aula Pendopo Bupati, Jum’at (25/2/2022) malam.

Bupati Dompu Kader Jaelani mengungkapkan arah kebijakan pembangunan Pariwisata Bumi Nggahi Rawi Pahu yang memiliki pesona alam dan laut yang indah diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat, bila ditata dan dikelola dengan baik dan benar.

Untuk membangun kesejahteraan rakyat di sektor pariwisata, kata Bupati pemerintah telah melakukan upaya percepatan penyediaan Rencana Induk Pariwisata Daerah (RIPPARDA) Kabupaten Dompu.

“Insya Allah, rencana ini akan menjadi cara memajukan sektor pariwisata di daerah ini, sehingga berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi rakyat,” ujarnya.

Kabupaten-dompu-2022-AKJ-SY

Keinginan untuk membangun pertumbuhan ekonomi rakyat di sektor pariwisata, pemerintah telah bekerja merancang Peraturan Daerah, sebagai acuan dalam pelaksanaan Ripparda di Kabupaten Dompu.

“Alhmadulillah melalui kerjasama yang baik dan harmonis dengan DPRD Dompu, peraturan daerah tersebut telah disahkan dengan Nomor 06 tahun 2021,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya pemangku kepentingan untuk mendukung penuh program pemerintah di sektor pariwsata dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi rakyat.

“Mari kita sama-sama bekerja dan kerja bersama-sama dalam membangun daerah ini,” ajaknya. (Kominfo)

Share and Enjoy !

Shares
tags: , ,

Related For ARAH KEBIJAKAN PEMBANGUNAN PARIWISATA DOMPU