PEMERINTAH TIDAK HANYA MENGURUS JAGUNG, GABAH PUN MENJADI PRIORITAS

Wednesday, March 29th 2017. | BERITA
Sergap-Gabah

Bupati Dompu, Dandim, Bulog dan Kadis Pertanian dan Perkebunan pantau serapan gabah (foto/Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – dalam rangka memaksimalkan Serapan Gabah di Kabupaten Dompu, Bupati Dompu, Dandim 1614 Dompu, Bulog dan Dinas Pertanian dan Perkebunan meninjau langsung dua Gudang yang ada di Kabupaten Dompu CV. Bintang Jaya Baba Ingkong di Desa Mangge Asi Kec. Dompu dan UD. Lancar Abadi Tatang Joko Satrio di jalan Ompu Beko Desa Bara Kec. Woja. rabu (29/03/2017)

Kabupaten Dompu terus mendorong penyerapan gabah petani bersama Badan Urusan Logistik (Bulog). Program Serap Gabah Petani atau Sergap kerjasama TNI AD dan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan.

“Dengan mendorong penyerapan gabah oleh Bulog ini, kami harapkan bisa menghindarkan petani dari kejatuhan harga di lapangan, petani minimal mendapat Harga Pembelian Pemerintah (HPP), yaitu Rp 3.700/Kg gabah kering panen (GKP). “Gudang sudah membeli di atas harga itu, juga fleksibel sesuai kadar airnya. Ini merupakan sinergi bersama yang terus dibina antara petani dengan para pengusaha dan Bulog” ujar Bupati Dompu.

Target Serapan Gabah Tahun 2017 sebanyak 13.002 ton, angka ini tertinggi seluruh Kodim seluruh Indonesia di luar Pulau Jawa, sampai dengan sekarang baru terserap 3.900 ton kalau di porsentasekan sudah mencapai 30%, karena masih tahap awal panen insha Allah sampai akhir panen nanti Dompu akan mencapai target itu. ungkap Kadis Pertanian. (HUMAS)

Share and Enjoy !

Shares
tags: , , , , , , , ,

Related For PEMERINTAH TIDAK HANYA MENGURUS JAGUNG, GABAH PUN MENJADI PRIORITAS