LOMBA PKK TINGKAT PROPINSI, TP PKK KABUPATEN DOMPU HARUS MENJADI JUARA

Friday, November 30th 2018. | BERITA
Lomba PKK dalam rangka memperingati HKG PKK Tingkat Propinsi NTB

Bupati Dompu memberikan sambutan dalam acara Penilaian Lomba PKK Tingkat Propinsi NTB (Foto/Doc:Humas)

DOMPUKAB.GO.ID – Keberadaan Organisasi Tim Penggerak PKK (TP PKK)  Kabupaten Dompu bersama organisasi wanita lainnya dinilai mampu melakukan pembinaan kepada organisasi di tingkat bawah serta masyarakat untuk memberi motivasi dalam meningkatkan partisipasinya demi mensukseskan pembangunan daerah dengan program utamanya TERPIJAR (tebu, sapi, jagung dan rumput laut) serta program kesejahteraan keluarga  maupun program kesehatan lainya.

Terkait hal tersebut, TP PKK Kabupaten Dompu turut ikut serta dalam kegiatan Penilaian Lomba PHBS/LBS, Administrasi PKK serta sejumlah lomba lainnya dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Propinsi NTB untuk mengevaluasi dan memberi motivasi sejauh mana progres yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Dompu terhadap implementasi program selama ini.

Dalam sambutannya, Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para Tim Penilai Lomba Tingkat Propinsi NTB dan berharap TP PKK Kab. Dompu yang meraih juara untuk penilaian lomba kali ini.

“Dengan penuh hormat saya ucapkan selamat datang kepada tim penilai, Kabupaten Dompu sudah menyiapkan semuanya karena kami tidak pernah tidak bersungguh sungguh dalam hal apapun apalagi berkaitan dengan lomba karena tekad kami selalu ingin jadi yang terdepan” jelasnya.

Lanjutnya, “Karena hari ini adalah hari jumat dan hari yang mulia jadi In sha Allah TP PKK Kab. Dompu akan memenangkan lomba ini.” Ucapnya penuh semangat.

Pada kesempatan berikutnya, Sekretaris TP PKK Propinsi NTB, Hj. Nurjaya Tajudin, memberi apresiasi luar biasa terhadap kinerja TP PKK Kab Dompu yang di ketuai oleh Hj. Ery Aryani H. Bambang, telah banyak meraih juara dan sederet penghargaan dalam lomba yang diikuti hingga ke tingkat nasional.

“TP PKK Kab. Dompu sudah menjadi langganan juara pada setiap lomba di tingkat propinsi, antara lain meraih juara tingkat nasional TP2K diwakili Desa Jala, demikian juga lomba PHBS dan Semoga tahun ini bisa terulang kembali seperti harapan Bapak Bupati Dompu.” Urainya dan disambut tepuk tangan riuh dari para undangan yang hadir.

Kedatangan Sekretaris TP PKK Propinsi bersama para rombongan yang menjadi juri dalam lomba ini di sambut meriah oleh para tamu undangan yang terdiri dari anggota FORKOPIMDA, Kepala OPD Lingkup Pemkab Dompu, anggota TP PKK Kabupaten Dompu, anggota TP PKK Kecamatan se Kabupaten Dompu, dan para toga/toma kelurahan Dorotangga.

Acara yang berlangsung di halaman kantor lurah Dorotangga di tutup dengan kunjungan penilaian untuk mata lomba Tertib Adminsitrasi PKK yang berlokasi di kantor kelurahan Dorotangga.

Menurut Hj. Nurjaya, ada 7 (Tujuh) mata lomba yang akan dinilai yakni Tertib Adminstrasi PKK berlokasi di Kelurahan Dorotangga, Simulasi Pola Asuh dan Remaja berlokasi di Desa Temba Lae, Lomba UP2K di Desa Lepadi, HATINYA PKK bertempat di Desa O’o, PHBS, LBS dan IFA di Kelurahan Dorotangga. (HUMAS)

 

 

Share and Enjoy !

Shares
tags: , , , , ,

Related For LOMBA PKK TINGKAT PROPINSI, TP PKK KABUPATEN DOMPU HARUS MENJADI JUARA