SEKDA DOMPU TUTUP PAMERAN TTG, INI PEMENANGNYA

Friday, April 6th 2018. | BERITA, FESTIVAL PESONA TAMBORA 2018
Penutupan TTG

Sekda Dompu Tutup secara resmi pameran TTG ke XVI Tahun 2018. (Dok : Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Pameran Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Dompu yang dilaksanakan sejak tanggal 4 April 2018 dalam memeriahkan Festival Pesona Tambora 2018, resmi ditutup Bupati Dompu diwakili Sekretaris Daerah di halaman Kantor Pemda Dompu ‘Paruga Paren Dana Nggahi Rawi Pahu’, Jumat (6/4/2018) pagi.

Sebelum menutup acara tersebut, Sekda Dompu H. Agus Bukhari, SH, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta pameran yang telah melaksanakan berbagai kegiatan dibidang tekhnologi tepat guna kepada masyarakat baik ditampilkan di stan maupun secara audio dan visual yang dapat menjelaskan kepada masyarakat mengenai berbagai kegiatan dan hasil-hasil tekhnologi tepat guna masing-masing daerah. “Selama pameran berlangsung kita telah memberikan laporan pertanggung jawaban tentang berbagai kegiatan pembangunan tekhnologi sesuai dengan bidang tugas masing-masing kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekda menambahkan, pembangunan sangat memerlukan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk memikul tanggung jawab yang sama dalam menumbuh kembangkan peranan dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan pembangunan. “Ini bagian sumbangsih kita kepada negara dan daerah khususnya kepada masyarkat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi dibidang usaha rakyat,” ujarnya.

Atas terselenggaranya kegiatan TTG yang berjalan dengan aman dan kondusif, Sekda menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi para peserta termasuk dari kalangan TNI dan Polri, organisasi wanita, pemuda dan pelaku dunia usaha. “Saya bangga, karena peserta pameran berlomba-lomba membangun stand yang tertata rapi, bagus dengan materi dalam berbagai bentuk dan ciri khas daerahnya. Lebih-lebih teknologi yang ditampilkan banyak yang berkaitan dengan peningkatan usaha rakyat melalui program TERPIJAR,” ujarnya.

“Sekali lagi terima kasih dan kami masyarakat Dompu sangat mengapresiasi temuan-temuan untuk dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat,” kata Sekda.

Sekda juga mengharapkan kepada semua pihak dan seluruh masyarakat untuk selalu menumbuh kembangkan rasa kebersamaan, mempererat tali silaturrahim diantara sesama yang pada gilirannya akan dapat menciptakan suasana daerah Nusa Tenggara Barat umumnya dan Kabupaten Dompu agar tetap dalam kebersamaan yang aman, damai dan kondusif.

Diakhir sambutannya, Agus Bukhari mengajak kepada seluruh peserta dari 10 daerah di NTB tersebut, untuk tidak beranjak pulang terlebih dahulu karena masih banyak berbagai item kegiatan yang akan diselenggarakan pemerintah Kabupaten Dompu dalam memeriahkan Festival Pesona Tambora 2018 dan Perayaan Hari Ulang Tahun Bumi Nggahi Rawi Pahu ke 203 tahun.

“Sekali lagi, terima kasih kepada para peserta sekaligus mohon maaf atas segala kekurangannya selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan ini, saya juga mengucapkan selamat jalan kepada para peserta yang berasal dari luar Dompu semoga dalam perjalanan kembali ke daerahnya tiba dengan selamat dan mudah-mudahan apa yang di dapat di Dompu dapat menjadi kenangan indah tersendiri,” ujar Sekda seraya menutup secara resmi Pameran Teknologi Tepat Guna ke XVI Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Dompu.

Sementara itu, Irfan Dilaga, SH, MH Ketua Tim Penilai Lomba TTG mengumumkan untuk juara satu Lomba Gelar TTG di menangkan Kota Mataram dengan nilai 655 disusul KSB juara dua dengan nilai 480 kemudian juara tiga Kabupaten Lombok Timur.

Pada kategori Stand masih dimenangkan Kota Mataram dengan nilai 500, juara dua Sumbawa Besar dengan nilai 450 dan kembali Kabupaten Lombok Timur menempati juara ketiga dengan nilai 400.

Di kategori Inovator Teknologi Tepat Guna keluar sebagai juara pertama yakni Kabupaten Lombok Tengah dengan menampilkan teknologi Pemotong Rumput, juara dua Kabupaten Dompu dengan Alat Peraga Educatif Gelas Kopi dan juara tiga di raih Kabupaten Sumbawa yang menampilkan alat Pengangkat Batu Bata Praktis.

Dari pantauan langsung, acara penutupan TTG tersebut di hadiri, Bupati dan Wali Kota se Provinsi NTB atau pejabat yang mewakili, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Dompu, pimpinan OPD se-Kabupaten Dompu, pengawai dan staf lingkup Pemda Dompu, peserta pameran TTG, camat, lurah dan kades, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan generasi muda yang berlangsung dengan aman dan lancar. HUMAS

Share and Enjoy !

Shares
tags: , , , , , , ,

Related For SEKDA DOMPU TUTUP PAMERAN TTG, INI PEMENANGNYA