9 Orang Pasien Sembuh Covid-19 Dipulangkan, Dompu Akhirnya Bebas Corona

Friday, June 5th 2020. | BERITA, TANGGAP COVID-19

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin saat memberikan sambutan di RS Pratama, Jum’at (5/6/2020).

DOMPUKAB.GO.ID – Sebanyak 9 orang pasien sembuh Covid-19 Kabupaten Dompu Klaster Gowa Makassar (Jamaah Tabligh) yang sebelumnya menjalani perawatan di RS Pratama Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Jumat (5/6/2020) akhirnya dipulangkan ke rumah masing masing. Mereka dipulangkan, karena dinyatakan sudah sembuh berdasarkan Swab Test dua kali dengan hasilnya Negatif.

Pemulangan para pasien sembuh ini, dipimpin Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-Kabupaten Dompu. Pada kesempatan ini, hadir juga jajaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu termasuk Plt. Kepala Dikes Dompu Maman SKM M.Kes.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu (Bupati Dompu) Drs. H. Bambang M. Yasin, mengucapkan rasa terima kasih kepada para Jamaah Tabglig (pasien sembuh Covid-19) atas respon baiknya terhadap pelayanan kesehatan selama di rawat di RS Pratama.

“Karena hasil Swab Test dua kali Negatif, maka semuanya bisa pulang hari ini dan bisa kembali kumpul bersama keluarga di rumah,” ujar Bupati.

Walau demikian lanjut Bupati, sesampai dirumah diharapkan bisa melakukan isolasi mandiri di rumah dan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

“Tetaplah memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak dan terapkanlah pola hidup sehat,” sarannya.

Usai penyampaian Bupati, para pasien sembuh ini pun diatar pulang ke rumah masing masing dengan menggunakan beberapa unit mobil yang sebelumnya sudah disediakan di RS Pratama Manggelewa. (TM KOMINFO)

tags: , , ,

Related For 9 Orang Pasien Sembuh Covid-19 Dipulangkan, Dompu Akhirnya Bebas Corona